Rapat Persiapan Idul Fitri Sudah Sering, Jokowi Minta Perbaiki di Lapangan

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Rapat Persiapan Idul Fitri Sudah Sering, Jokowi Minta Perbaiki di Lapangan
Pemerintah menggelar rapat membahas persiapan menyambut Idul Fitri 2019, termasuk yang berkenaan dengan stok bahan pokok dan upaya pengendalian harga bahan pokok. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Jokowi juga meminta agar jajarannya mempersiapkan penyiapan infrastruktur dan moda transportasi terutama yang berada di jalur-jalur mudik.

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat membahas persiapan menyambut Idul Fitri 2019, termasuk yang berkenaan dengan stok bahan pokok dan upaya pengendalian harga bahan pokok. Presiden juga berbicara mengenai penyiapan jalur dan sarana transportasi untuk mudik, mengarahkan kementerian dan badan usaha milik negara terkait menyiapkan bahan bakar minyak di sepanjang jalur mudik.

Kemudian Jokowi juga meminta agar jajarannya mempersiapkan penyiapan infrastruktur dan moda transportasi terutama yang berada di jalur-jalur mudik. Termasuk kata Jokowi perihal kecukupan stok BBM di sepanjang jalur mudik tersebut.

"Dan ini adalah rapat yang sudah rutin kita lakukan setiap tahunnya. Tapi saya ingin tahun ini persiapannya lebih detil, dan semakin baik terutama yang berkaitan dengan manajemen lapangan. Manajemen lapangan harus lebih terpadu, lebih terkoordinasi dari pusat maupun di daerah," kata Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan dalam rapat terbatas tentang Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1440H/2019 M di Kantor Presiden Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta jajarannya untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok.

"Yang berkaitan dengan ketersediaan dan stabilitas bahan-bahan pokok yang diperlukan rakyat. Betul-betul harus kita jaga," kata dia.

Dalam Ratas hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri ATR/ Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut, Menteri PMK Puan Maharani, Direktur Utama Bulog Budi Waseso.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS