Tempat Bukber di Jakarta Selatan, Jilat 3 Es Podeng Lembut Ini

Pebriansyah Ariefana
Tempat Bukber di Jakarta Selatan, Jilat 3 Es Podeng Lembut Ini
Es podeng. (Shutterstock)

Tampilan es serut yang satu ini sudah pasti menggoda iman banget.

Suara.com - Tempat bukber di Jakarta Selatan, siapa sih yang enggak suka Es Podeng? Tampilan es serut yang satu ini sudah pasti menggoda iman banget.

Apalagi di bulan-bulan Ramadan ini. Mebayangkannya saja sudah membuat diri ini enggak sabar buat cepat-cepat buka puasa.

Pencuci mulut memang nggak harus berharga mahal. Buktinya, sampai sekarang Es Podeng masih menjadi favorit masyarakat Indonesia karena harganya yang murah meriah.

Es Podeng ini cocok diminum saat sedang cuaca panas. Apalagi buat berbuka puasa. Dijamin, tenggorokkan kamu akan langsung plong.

Dan kamu termasuk beruntung kalau tinggal di Daerah Ibukota Jakarta. Pasalnya, ada banyak kedai yang menjual Es Podeng yang sensasi rasanya bisa diadu. Mulai dari rasa, varian toping dan teksturnya.

Berikut adalah tiga rekomendasi kedai Es Podeng yang bisa kamu datangi begitu tiba waktu berbuka puasa.

Es Podeng Pak Gareng Blok S

Es Podeng yang satu ini ada di kawasan Blok S, Jakarta Selatan. Es Podeng ini merupakan salah satu Es Podeng legendaris karena pemiliknya sudah berjualan lebih dari 20 tahun di lokasi yang sama.

Cukup membayar Rp 10.000, kamu sudah bisa menikmati rasa manis dari Es Podeng Pak Gareng ini. Isiannya ada es yang terbuat dari santan, susu kental manis dan gula. Dilengkapi dengan ketan hitam, roti tawar, kacang tanah sangrai, avokad kerok,serta taburan meises.

Biasanya Es Podeng Pak Gareng ini dibuka dari 9.00 sampai 18.00 WIB saja. Namun khusus di Bulan Ramadan, jam bukanya dimulai dari 15.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Es Podeng Gareng juga memiliki cabang lain yaitu di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Es Podeng Mia Blok S

Satu lagi Es Podeng yang berada di kawasan Blok S. Tepatnya di Kawasan Pujasera, Blok S, Jakarta Selatan. Kelebihan Es Podeng Mia ini ada di pilihan topingnya yang beragam dan juga banyak. Mulai dari roti, kacang goreng, taburan meises, potongan avokad, susu kental manis.

Harganya cukup terjangkau. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000 untuk kesegaran dari segelas Es Podeng Mia ini. Es Podeng Mia dibuka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Yuk, ajak orang-orang terdekatmu coba Es Podeng ini!

Es Podeng Mang Apay

Berlokasi di daerah Matraman, Jakarta Timur, Es Podeng Mang Apay ini sudah terkenal di lingkungan warga sekitar. Kualitas rasa podeng yang enak dan juga kebersihan yang terjaga membuat Es Podeng yang satu ini sering dipesan untuk hidangan dalam acara-acara besar.

Tekstur esnya benar-benar lembut dipadu dengan isi seperti roti pandan, ketam hitam, kacang dan juga buah avokad.

Meski sudah terkenal, namun harga Es Podeng ini masih terbilang cukup ekonomis. Yaitu, Rp 10.000 saja. Selain Es Podeng, kamu juga bisa menjajal Es Doger yang dijual di sini.

Es Podeng Mang Apay ini beroperasi dari jam 12.00 sampai dengan 18.00 WIB saja. Jangan lupa buat cobain ya?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS