Tempat Bukber di Bandung, Batagor Enak dan Melegenda

Pebriansyah Ariefana
Tempat Bukber di Bandung, Batagor Enak dan Melegenda
Batagor di restoran Gopek, Jakarta. [Suara.com/Dinda Rachmawati]

Karena batagor banyak sekali peminatnya, tak jarang para pelaku usaha mengkreasikan batagor menjadi beberapa varian yang unik.

Suara.com - Tempat bukber di Bandung kenapa tidak coba batagor? Batagor ikon kuliner Kota Bandung ini sudah lama ada dan merupakan jajanan khas masyarakat Jawa Barat.

Batagor atau nama lain dari bakso tahu goreng merupakan jajanan yang mengadopsi gaya Tionghoa – Indonesia. Umumnya batagor dibuat dengan bahan dasar tahu dengan isian ikan dan tepung tapioka yang dibentuk kemudian di goreng.

Karena batagor banyak sekali peminatnya, tak jarang para pelaku usaha mengkreasikan batagor menjadi beberapa varian yang unik.

Berikut ini merupakan 3 tempat bukber di Bandung dengan sajian batagor enak:

Batagor Riri

Batagor Riri merupakan salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmai batagor di kota bandung. Letaknya yang strategis, di Jalan Burangrang No. 41, Lengkong, Kota Bandung membuat tempat ini tidak sulit ditemukan.

Harganya juga cukup terjangkau, untuk menikmati 1 porsi menu di Batagor Riri kamu hanya perlu mengeluarkan uang sejumlah Rp 10.000 hingga Rp 25.000 saja.

Batagor Haji Yunus

Buat kamu penggemar Batagor, jangan lupa untuk mencicipi Batagor Haji Yunus yang terletak di Jalan KH. Wahid Hasyim No.68, Babakan Asih, Bojongloa Kaler, Kota Bandung ini buka mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Batagor yang sudah ada sejak tahun 1971 ini tentunya menjadi batagor yang legendaris di Kota Kembang ini yaa.

Batagor Haji Yunus ini juga menyediakan berbagai macam menu selain batagor, yaitu menu mie dan Bakso. Namun meskipun demikian, menu yang paling banyak diminati adalah menu batagor. Kamu bisa menikmati Batagor Haji Yunus dengan 2 pilihan, yaitu batagor kering yang disajikan dengan sambal kacang yang gurih dan pedas, serta batagor kuah yang disajikan dengan kuah kaldu sapi.

Dalam penyajiannya, Batagor Haji Yunus ini terpisah dengan kuah dan sambal kacangnya. Sehingga kamu bisa menikmati rasa khas ikan tenggiri yang menjadi isian dari batagor ini. Untuk menikmati batagor haji Yunus ini, kamu cukup membayar dengan harga Rp 3000 per buah batagor. Atau tersedia juga menu paket batagor mulai dari kisaran harga Rp 14.000 hingga Rp 18.000.

Batagor Burangrang

Rasanya yang terkenal terbaik di lidah, membuat Batagor Burangrang ini wajib kamu cicipi saat berada di Kota Bandung. Kedai yang terlokasi Jl. Burangrang No. 7, Seberang Sekolah BPI Burangrang, Malabar, Lengkong, Kota Bandung ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Rasa ikan Tenggiri yang sangat dominan, membuat harga dari batagor ini cukup di atas harga batagor pada umumnya. Namun jangan khawatir karena Batagor Burangrang menyediakan paket batagor dengan extra kuah dengan harga Rp 36.000. Buat kamu yang ingin membawa batagor untuk bisa dinikmati oleh keluarga atau kerabat yang ada didaerah asal, Batagor burangrang juga menyediakan varian batagor matang yang bisa dijadikan oleh – oleh khas Bandung dengan harga Rp 120.000 hingga Rp 300.000 bergantung pada isi per dus batagornya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS