Jokowi 2 Periode, Rini Soemarno Berdoa Laba BUMN Tembus Rp 220 Triliun

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Jokowi 2 Periode, Rini Soemarno Berdoa Laba BUMN Tembus Rp 220 Triliun
Menteri BUMN Rini Soemarno. (Antara)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berdoa agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu sehat.

Suara.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berdoa agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu sehat. Sehingga, Jokowi bisa memimpin dalam kondisi prima untuk lima tahun ke depan.

Apalagi kata Rini, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi kinerja perusahaan-perusahaan BUMN gemilang. Buktinya pada tahun 2018, Kementerian BUMN mencatat laba BUMN tembus sebesar Rp 200 triliun.

"Saya mohon doa ke Bapak Presiden semoga dapat kekuatan sehat dan dapat memimpin kita di lima tahun mendatang," kata dia usai melepas Mudik Bareng BUMN di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Menteri Rini pun menargetkan pada tahun ini laba BUMN bisa meningkat hingga Rp 220 triliun di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Tahun lalu Rp 200 triliun insyaallah tahun ini atas kerja keras bisa di atas Rp 220 triliun. Jadi ini tidak terlepas komitmen pemerintah terutama Pak Presiden Jokowi BUMN jadi ini tak terlepas dorongan dari beliau," imbuh dia.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengingatkan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bahwa masih ada beberapa BUMN yang kini tengah diawasi oleh penyidik KPK terkait dugaan adanya tindak korupsi.

"Kami sampaikan bukan menakut-nakuti, hari ini pun monitoring masih berjalan untuk beberapa BUMN," kata Agus dihadapan jajaran BUMN di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Menurut Agus, bukan hanya penindakan saja yang ingin dilakukan oleh KPK untuk menyadarkan para oknum-oknum pejabat di BUMN agar tidak terlibat korupsi.

Namun, yang diinginkan KPK, bentuk perubahan tersebut langsung dari diri sendiri dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab.

Maka dari itu, KPK sudah melakukan penindakan beberapa perusahaan milik BUMN yang memang terbukti melakukan korupsi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS