Tiket Pesawat Mahal, Menteri BUMN Berangkatkan Pemudik Jalur Darat

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Tiket Pesawat Mahal, Menteri BUMN Berangkatkan Pemudik Jalur Darat
Menteri BUMN Rini Soemarno berangkatkan pemudik menggunakan bus.

Mahalnya harga tiket pesawat membuat para pemudik mencari alternatif lain untuk menuju kampung halamannya.

Suara.com - Mahalnya harga tiket pesawat membuat para pemudik mencari alternatif lain untuk menuju kampung halamannya.

Mengetahui mahalnya harga tiket pesawat, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno beserta beberapa perusahaan BUMN pun menggelar mudik bareng BUMN gratis.

"Tahun 2019 ini betul-betul menunjukan motto BUMN hadir untuk negeri betul-betul diresapi BUMN-BUMN," kata Rini usai melepas Mudik Bareng BUMN di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/5/2019).

Adapun sebanyak 3.897 unit bus diberangkatkan untuk membawa 180.745 pemudik, kemudian moda Kapal Laut sebanyak 138 trip membawa 52.231 pemudik.

Selanjutnya, moda Kereta Api sebanyak 49 rangkaian membawa 15.693 pemudik. Rini menyebutkan, total pada tahun ini mudik bareng BUMN diikuti 250.474 orang.

Pada tahun lalu, jumlah BUMN yang ikut dalam Program Mudik Bareng BUMN mencapai 62 BUMN. Sementara tahun ini mencapai 104 BUMN.

Tak hanya itu, target jumlah peserta Mudik bareng BUMN 2019 juga tercatat meningkat menjadi 250.474 pemudik, dari tahun lalu sekitar 204.146 pemudik.

Selain Program Mudik Bareng BUMN, lanjut Rini, Kementerian BUMN juga memberangkatkan sepeda motor gratis sebanyak 18.000 unit kendaraan.

Sepeda motor ini diberangkatkan dengan menggunakan kapal laut dan kereta api.

“Ini program yang kita tambah tahun ini. Alhamdulillah banyak peminatnya. Kita berangkatkan dengan kereta api dan kapal laut,” katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS