Anies Ajak Warga Jakarta Pantau Harga Sembako Lewat Aplikasi IPJ

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Anies Ajak Warga Jakarta Pantau Harga Sembako Lewat Aplikasi IPJ
Gubernur Anies Baswedan saat hari pertama masuk kerja usai libur lebaran 2019. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Aplikasi ini disebut Anies bisa ditujukan kepada masyarakat, jika pedagang memainkan harga pasar

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat Ibu Kota mengunduh aplikasi Info Pangan Jakarta (IPJ) untuk memantau harga bahan pokok di pasar. Aplikasi ini juga bisa digunakan warga untuk mengontrol harga pasar.

Menurut Anies, melalui aplikasi ini, warga Jakarta bisa memantau harga bahan pokok mulai dari beras hingga sayur-sayuran.

"Silahkan di download di mobile phone, Apple atau Playstore. Di situ nanti masyarakat bisa mendapatkan info langsung tentang harga. Contoh nih, Tepung terigu harganya Rp 8 ribu per kilo, itu turun, yang naik nih tomat, naik Rp 400. Jadi seluruh info ada di sini," kata Anies di Balai Kota, Senin (10/6/2019).

Aplikasi ini disebut Anies bisa ditujukan kepada masyarakat, jika pedagang memainkan harga pasar.

"Itu justru membantu untuk mengelola harga. Kalau kita tidak punya info seperti ini, maka pasar bisa naik, dan turun liar," katanya.

Untuk diketahui, Aplikasi IPJ diluncurkan pada Juni 2016 oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). IPJ memberikan informasi mengenai harga dan ketersediaan pangan yang tersedia sehingga warga tidak perlu repot-repot pergi ke pasar untuk mengecek harga pangan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS