Pemerintah Siapkan Program Satu Juta Rumah untuk Milenial

Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Pemerintah Siapkan Program Satu Juta Rumah untuk Milenial
Ilustrasi rumah dijual. (Shutterstock)

Untuk mendorong generasi milenial memiliki rumah yang layak huni dengan harga terjangkau.

Suara.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan membuat Program Satu Juta Rumah (PSR). Program ini untuk mendorong generasi milenial memiliki rumah yang layak huni dengan harga terjangkau.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan sekitar 81 juta generasi milenial di Indonesia berpotensi bagi pasar perumahan pada tahun 2019.

Hal tersebut dilakukan karena tantangan yang dihadapi generasi milenial mendatang yaitu untuk mendapatkan rumah.

"Pemerintah saat ini sedang mengupayakan penyediaan perumahan bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk para generasi milenial melalui Program Satu Juta Rumah (PSR)" ujar Khalawi, Rabu (19/6/2019).

Khalawi menuturkan generasi milenial merupakan generasi yang lahir pada tahun 1980 hingga awal 2000an. Diperkirakan pada tahun 2020 jumlah generasi milenial akan mencapai sekitar 60 persen dari total populasi penduduk Indonesia.

Kemudian ia berharap melalui Program Satu Juta Rumah swasta dan pemerintah turut mendorong membangun rumah untuk generasi milenial.

"Saya juga berharap generasi milenial dapat memberikan masukan atas inovasi kebijakan terutama terkait skema penyediaan perumahan yang berguna bagi penyediaan perumahan layak huni untuk generasi milenial," tuturnya.

Diketahui, capaian Program Satu Juta Rumah, tercatat pembangunan rumah mulai tahun 2015 sampai 2018 totalnya sebanyak 3.542.318 unit rumah.

Pada tahun 2019, Pemerintah menargetkan pembangunan rumah untuk masyarakat sebanyak 1.250.000 unit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS