Perusahaan Asal Korea Bantu Indonesia Pasarkan Kopi dan Gula Tanah Air

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Perusahaan Asal Korea Bantu Indonesia Pasarkan Kopi dan Gula Tanah Air
Ilustrasi kopi (shutterstock)

Nantinya perusahaan akan membantu UKM dalam mengembangkan produk agar menarik dipasarkan.

Suara.com - CJ Indonesia perusahaan asal Korea Selatan bakal membantu Indonesia untuk mengekspor produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal. Salah satunya yaitu produk-produk komoditas seperti kopi, gula, dan cokelat.

Presiden Direktur CJ Indonesia, Shin Hee Sung mengatakan, nantinya perusahaan akan membantu UKM dalam mengembangkan produk agar menarik dipasarkan.

Bantuan tersebut masuk dalam program-program OVOP yang melibatkan Kementerian Koperasi Usaha Kecil & Menengah (KUKM) serta KOTRA (Korea Trade Investment Agency).

"Kami akan mendukung peningkatan kualitas kopi dengan melakukan perluasan saluran penjualan dan mendukung pengembangan produk berbasis cokelat dengan meningkatkan strategi pemasaran," ujar Shin Hee Sung dalam keteranganya, Kamis (27/6/2019) kemarin.

Saat ini, ungkap Shin Hee Sung, CJ Indonesia melalui unit bisnis bakery and cafe yaitu Tous les Jours (TLJ), juga membantu Koperasi Jatirogo di Yogyakarta.

Gula kelapa sebagai produk khas dari koperasi tersebut digunakan sebagai pemanis pada roti yang dijual TLJ.

Sementara itu, Ketua KSU Guyub Santoso Mustakim mengatakan, produk gula dan kopi Indonesia paling diminati oleh Korea Selatan. Karena, tambahnya, produk kopi dan gula Indonesia memilik kualitas yang baik.

"Kita memiliki produk pertanian yang berkualitas tidak kalah dengan negara lain apalagi sektor koperasi kita yang memproduksi ini memiliki pendapatan yang baik dan ini akan dibutuhkan industri korea Selatan jadi kita tawarkan produk kopi dan gula," imbuhnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS