SouthCity Square Jadi Pusat Retail dan Lifestyle Baru

Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
SouthCity Square Jadi Pusat Retail dan Lifestyle Baru
PT Setiawan Dwi Tunggal (SDT) melakukan serah terima unit, Ruko SouthCity Square di kawasan Pondok Cabe, Jakarta. (Suara.com/Muslimin)

PT Setiawan Dwi Tunggal (SDT) melakukan serah terima unit, Ruko SouthCity Square di kawasan Pondok Cabe, Jakarta.

Suara.com - PT Setiawan Dwi Tunggal (SDT) melakukan serah terima unit, Ruko SouthCity Square di kawasan Pondok Cabe, Jakarta. Serah terima tersebut sesuai dengan target pengembang sejak dibangun pada 2017 lalu.

Properti komersial rumah toko (ruko) yang strategis terletak tepat di pintu masuk menuju area kawasan SouthCity, Selatan Jakarta tersebut memiliki 44 unit ruko butik Food & Beverages (F&B) dengan luas lahan 17.000 meter persegi (m2).

Desain istimewa serta unik, dan berkonsep modern boutique dilengkapi fasad kaca menjadikan suasana seperti mall outdoor dengan landscape hijau yang nyaman, ukuran terbilang luas dan lapang serta penataan rapi, serta lokasi yang strategis terlihat dari jumlah kendaraan melalui area kawasan superblock 55 hektar SouthCity terbilang sangat ramai merupakan keistimewaan tersendiri dari SouthCity Square.

“Tidak cuma itu, keistimewaan lainnya yang menjadikan SouthCity Square berbeda dengan bangunan ruko pada umumnya adalah lahan parkir dibangun di bawah tanah di lantai basement yang membuat para tenant memilih SouthCity Square menjadi pilihan utama untuk mengembangkan bisnisnya," ujar Direktur SouthCity, Peony Tang, Selasa (23/7/2019).

Peony menuturkan, sekarang ini sudah ada beberapa tenant F&B yang telah beroperasi, seperti restaurant Padang Uda Dirga, Pochajjang Korean BBQ serta KULO.

“Kami bersyukur, pelaksanaan serah terima unit SouthCity Square sesuai dengan target dan tepat waktu. Ini menunjukkan komitmen kuat kami untuk para investor dan end user yang sudah mempercayakan investasinya kepada kami," tutur Peony Tang.

Peony Tang menyatakan kondisi makro ekonomi Indonesia saat ini relatif kondusif, ditandai dengan pertumbuhan ekonomi sekitar lima persen dan kondisi pasca pemilu yang relatif kondusif.

Komitmen pemerintah yang kuat untuk membangun infrastruktur, menurut Peony, juga menjadi pendorong optimisme pengembang di tahun ini.

“Karenanya, saya optimistis SouthCity Square sangat prospektif. Keyakinan itu juga didukung ketersediaan infrastruktur, seperti Mass Rapid Transit (MRT), 3 Rute baru TransJakarta yang melewati SouthCity-Lebak Bulus, SouthCity-Kuningan, Pondok Cabe-Tanah Abang dan 3 akses jalan tol Depok-Antasari, Jagorawi dan Serpong. Kemudahan akses tersebut akan meningkatkan nilai investasi di SouthCity,” jelasnya.

Berlokasi di jalan utama kawasan pembangunan terpadu SouthCity, bangunan ruko dua blok SouthCity Square 1 dan SouthCity Square 2 mengusung konsep yang menggabungkan standar hidup modern dan elemen dinamika kehidupan perkotaan dengan memenuhi kebutuhan komunitas kosmopolitan akan suatu tempat mewah untuk Eat, Meet and Play.

Pembangunan kawasan retail ini dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama, tambah dia, terdiri atas 18 unit, sedangkan tahap kedua sebanyak 26 unit.

Bangunan tiga lantai plus satu rubanah ini memiliki tipe dengan lebar muka yang berbeda, mulai dari 5,5m, 8,2m, 9,7m sampai 11,85m. Kesemuanya memiliki panjang yang sama 17,5m.

“Harga berkisar Rp 4 miliar hingga Rp 11 miliar per unit,” ujar Peony.

SouthCity Square merupakan area ritel dan komersial bagian dari kawasan superblock SouthCity yang menempati area total seluas 55 hektare (ha) di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten.

Sekarang ini telah dibangun perumahan landed house Fortunia Residences, dan akan menyusul The Parc, sebagai apartment lowrise dan coliving pertama di daerah ini yang akan melakukan groundbreaking di bulan Agustus nanti.

Kedepannya juga akan ada area ritel, komersial, pusat perbelanjaan, perkantoran, dan perhotelan.

Beberapa akses menuju kawasan proyek ini antara lain melalui stasiun MRT Lebak Bulus dan
Fatmawati.

Lalu, ditambah dengan jalan Tol Depok-Antasari melalui pintu Tol Andara dan Brigif yang sudah mulai beroperasi di tahun 2018 yang lalu, ditambah jalan Tol Cinere Jagorawi melalui Pintu Tol Cinere dan jalan Tol Cinere-Serpong melalu Pintu Tol R.E. Marthadinata yang dicanangkan mulai beroperasi tahun 2021.

Sekarang ini SouthCity juga sudah dilengkapi dengan shelter bus yang akan dilalui Bus Transjakarta dengan rute Pondok Cabe – Tanah Abang, SouthCity – Kuningan dan SouthCity – Lebak Bulus.

Ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi para calon penghuni SouthCity secara keseluruhan. Associate Director SouthCity, Stevie Faverius Jaya menyebutkan, faktor lokasi dan kemudahan akses menjadi keunggulan SouthCity Square. Kedua faktor inilah yang sangat diperhitungkan oleh pembeli maupun penyewa unit.

“Kami sangat menyadari hal tersebut maka kami membuktikan komitmen dengan terlebih dulu membangun infrastruktur yaitu jalan umum di dalam kawasan dan juga jembatan SouthCity yang membuka akses langsung dari daerah Pondok Cabe ke Cinere. Kedepannya kami yakin SouthCity Square dapat menjadi pusat kuliner dan hang out yang ikonik di daerah ini,” tutur Stevie.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS