Taiwan Excellence Dukung Indonesia Percepat Realisasi Revolusi Industri 4.0

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Taiwan Excellence Dukung Indonesia Percepat Realisasi Revolusi Industri 4.0
Taiwan Excellent. (Suara.com/Achmad Fauzi)

"Taiwan Excellent akan selalu mendukung sepenuhnya program Industri 4.0 Indonesia melalui kerjasama yang menjanjikan di segala bidang,"

Suara.com - Dalam rangka mendukung tekad pemerintah Indonesia dalam merealisasikan Revolusi Industri 4.0, Taiwan Excellent untuk ketiga kalinya menggandeng lima merek asal Taiwan, diantaranya Acer, Advantech, ICP DAS, LIPS dan LIVA yang memiliki nama besar dalam sektor industri Internet of Things (IoT) untuk berpartisipasi pada Konferensi Asia IoT Business Platform di Jakarta.

Director Taiwan Trade Center, Danny Liao mengatakan, sebagai topik pembahasan utama dalam AIBP Indonesia tahun ini adalah niat pemerintah Indonesia dalam mempercepat program Industri 4.0 serta peluang bisnis yang potensial.

"Setahun setelah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mengambil inisiatif untuk mengambil langkah Making Indonesia 4.0, dengan didukung oleh UU pemerintah dan adanya kebijakan Super Deduction Tax dengan pemotongan pajak mencapai 300 persen pada bulan Juli tahun ini, dalam rangka mendorong industri agar dapat terlibat dalam program pelatihan dan pendidikan vokasi serta melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan inovasi," kata dia dalam keterangannya, Kamis (29/8/2019).

Mengenai topik pembahasan utama ini, Danny menghadirkan Konferensi AIBP Indonesia untuk ketiga kalinya dengan menggandeng lima merek asal Taiwan yang memiliki nama besar di bidang industri Internet of Things (IoT) untuk unjuk gigi di depan 600 orang ahli dari 15 negara.

"Advantech sebagai pemimpin bidang komputer industri dunia berencana untuk bekerjasama dengan eksekutif dari berbagai bidang industri dengan menerapkan strategi Co-Creation, guna memperkuat sektor industri Internet of Things (IoT) dan dapat memiliki pengaruh di setiap sudut Smart City," jelas dia.

Menurut Danny, Showcase yang bagus dari Taiwan Excellent berhasil menarik perhatian perusahaan industri farmasi di Indonesia diantaranya Kimia Farma, BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi Indonesia yaitu Pertamina dan BUMN yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi yaitu PGN serta berbagai perusahaan industri lainnya.

"Taiwan Excellent akan selalu mendukung sepenuhnya program Industri 4.0 Indonesia melalui kerjasama yang menjanjikan di segala bidang," pungkas Danny.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS