Ada Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa, Buat Sentimen Negatif Pergerakan IHSG

RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
Ada Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa, Buat Sentimen Negatif Pergerakan IHSG
Ilustrasi indeks saham [Shutterstock].

IHSG bakal kembali melanjutkan kondisi seperti kemarin karena pasar mengalami sentimen negatif.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan kembali melanjutkan pelemahannya setelah kemarin ditutup melemah 1,11 persen di level 6.137.

Analis Samuel Sekuritas, William Mamudi mengatakan pelemahan yang terjadi karena pasar alami sentimen negatif dari aksi demo mahasiswa.

"Perhatikan tekanan jual yang terjadi bisa menekan IHSG uji level support berikut di 6,050. Sentimen market negatif di tengah memanasnya situasi akan kontroversi RUU KUHP," kata William Mamudi dalam riset hariannya, Rabu (25/9/2019).

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga memprediksi IHSG akan berada di zona merah.

Muhammad Nafan Aji Gusta Utama, melihat secara teknikal, MACD berada di area negatif. Sementara itu, Stochastic sudah berada di area oversold dan RSI menunjukkan sinyal negatif.

Di sisi lain, terlihat pola black opening bozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bearish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.105 hingga 6.022. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.154 hingga 6.206," imbuh Muhammad Nafan Aji Gusta Utama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS