Perusahaan Cryptocurrency Ini Beri Edukasi Mata Uang Digital ke Mahasiswa

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Perusahaan Cryptocurrency Ini Beri Edukasi Mata Uang Digital ke Mahasiswa
Ilustrasi cryptocurrency. [Shutterstock]

Edukasi ini digelar untuk memperkenalkan teknologi blockchain dan aset kripto.

Suara.com - Beberapa perusahaan penyedia mata uang digital atau Cryptocurrency memberikan pemahaman terkait dunia blockchain dan Cryptocurrency kepada para mahasiswa.

Media Director Coinvestasi, Hendi Wishnu mengatakan, edukasi ini digelar untuk memperkenalkan teknologi blockchain dan aset kripto.

"Membantu meningkatkan penyerapan dan penggunaan teknologi blockchain," kata Hendi dalam keterangannya, Selasa (1/10/2019).

Adapun tujuh perusahaan Crypto ikut dalam edukasi ini diantaranya, Coinvestasi bersama GoWithMi, Tezos, Bitcherry, Indodax, Gopax dan Triv.

Sementara itu, Roadshow Cumlaude Crypto berlangsung selama 10 hari mulai dari tanggal 5-14 September, dan berlanjut pada tanggal 20 September di Jakarta.

Dihadiri kurang lebih 525 mahasiswa yang ingin mempelajari teknologi blockchain dan aset kripto dari Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Gadjah Mada, Telkom University, Institut Teknologi Bandung, dan UNIKA Atma Jaya Jakarta.

"Cumlaude Crypto membahas Intisari teknologi Blockchain dan Aset Kripto serta pemanfaatannya dalam dunia nyata secara jelas dan komprehensif. Materi tersebut disampaikan dalam kelas teknologi blockchain dan kelas aset kripto yang masing-masing terdiri dari mata kuliah dan kuliah tamu," jelas Hendi.

Setelah sesi seminar, akan dilanjutkan dengan sesi kuis yang bertujuan untuk menguji pemahaman peserta akan materi yang sudah diberikan.

"Peserta dengan pemahaman terbaik akan dinobatkan sebagai Cumlaude Crypto pada sesi ‘wisuda’ di penghujung acara," pungkas Hendi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS