Cegah Kebangkrutan Pendiri Forever 21 Ngutang ke Anak, Bunganya 2 Persen

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Cegah Kebangkrutan Pendiri Forever 21 Ngutang ke Anak, Bunganya 2 Persen
Ilustrasi uang pinjaman. [Shutterstock]

Perusahaan pakaian Forever 21 hampir dinyatakan bangkrut setelah pendapatan perusahaan menurun drastis akibat persaingan usaha.

Suara.com - Perusahaan pakaian Forever 21 hampir dinyatakan bangkrut setelah pendapatan perusahaan menurun drastis akibat persaingan usaha.

Tapi, kebangkrutan itu belum terjadi, karena pendiri gerai pakaian itu meminjam uang ke anak kandungnya untuk menyelamatkan perusahaan.

Seperti dilansir Bloomberg, Jin Sook dan Do Won Chang meminjam 5 juta dolar AS pada tahun 2015 dari putri mereka, Linda dan Esther Chang dengan bunga 2 persen.

Meminjam uang harus dilakukan mengingat penjualan di lebih dari 200 gerai yang dimiliki Forever 21 tak menunjukkan penjualan yang gemilang. Padahal ongkos operasional tetap harus terpenuhi.

Perusahaan melaporkan pendapatannya turun 137 persen hingga saat ini.

"Persaingan usaha merusak profitabilitas perusahaan di seluruh dunia dan mengganggu tim manajemen," kata perwakilan Forever 21.

Badai kebangrutan pun bisa sedikit diredam setelah Chang membuat perjanjian pinjaman yang mencapai 10 juta dolar AS dari rekeningnya sendiri dan 5 juta dolar AS dari masing-masing putrinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS