Menko Luhut: Demo Boleh, Tapi Jangan Rusak Negeri Sendiri

Iwan Supriyatna
Menko Luhut: Demo Boleh, Tapi Jangan Rusak Negeri Sendiri
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Istana Kepresidenan, Kamis (22/11/2018). (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan keresahan hatinya soal demo yang terus-terusan berlangsung.

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan keresahan hatinya soal demo yang terus-terusan berlangsung di sejumlah wilayah di tanah air.

Menurut pria berdarah Batak ini, demo diperbolehkan karena Indonesia menganut sistem demokrasi, tapi jangan sampai demo tersebut berakhir ricuh seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Demo semua pemimpin bilang silahkan saja, tapi kenapa si rusak-rusak. Apa sih yang engga didengerin pemerintah, Presiden-nya juga baik engga ada maling-malingan, jadi yang salah itu dimana, jangan merusak negeri sendiri lah," kata Luhut usai acara Pengesahan Konvensi Standards of Training, Certification and Watchkeeping for Fishing Vessel Personnel (STWC-F) 1995, di Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Luhut meminta aksi demonstrasi tidak berlarut-larut terus terjadi apalagi kalau ujungnya emosional dan memicu kericuhan.

Menurutnya, pemerintah sudah mencari jalan keluar untuk memenuhi tuntutan massa aksi.

"UU KUHP kan sudah diserahkan, UU KPK juga sudah di serahkan, kita tunggu saja, hasilnya," kata dia. (Fadil)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS