Luhut Sebut Ekonomi Indonesia Tumbuh Berkat Jokowi yang Tak Banyak Omong

Iwan Supriyatna
Luhut Sebut Ekonomi Indonesia Tumbuh Berkat Jokowi yang Tak Banyak Omong
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (Suara.com/M. Yasir)

Presiden yang memberikan contoh yang bagus. Baik keluarganya maupun beliau sendiri,"

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ekonomi Indonesia saat ini masih dalam kondisi yang baik, meski kondisi ekonomi global yang sedang naik turun akibat perang dagang antara China dan Amerika Serikat (AS).

"Ekonomi dunia saat ini tidak baik akibat trade war antara China dan Amerika, tapi ekonomi Indonesia masih tumbuh bagus," kata Luhut saat acara Pengesahan Konvensi Standards of Training, Certification and Watchkeeping for Fishing Vessel Personnel (STWC-F) 1995, di Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Katanya, terdapat hal yang patut dicermati terkait dampak global ekonomi yang kurang baik saat ini.

“Memang sedikit, tapi itu satu hal yang banyak diapresiasi oleh dunia. Pemimpin dunia menyampaikan apresiasi mereka terhadap bagaimana menghadapi masalah global ini,” jelas Menko Luhut.

Karena itulah menurutnya, sosok Presiden Joko Widodo dapat dijadikan sebagai teladan bagi rakyat Indonesia.

“Presiden yang memberikan contoh yang bagus. Baik keluarganya maupun beliau sendiri, sehingga kita pun bisa bekerja dengan penuh ketenangan, pemimpin harus begitu, bukan pemimpin yang banyak omong,” kata Luhut.

"Fundamental ekonomi Indonesia masih cukup kuat dalam menghadapi ancaman tersebut, karena masih mampu tumbuh diatas 5%, inflasi yang terkendali, dan angka kemiskinan serta gini ratio yang terus turun," tambah pria yang sering disapa Opung ini. (Fadil)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS