Tak Lagi Jabat Menteri ESDM, Jonan Berencana Kembali ke Jalanan

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Tak Lagi Jabat Menteri ESDM, Jonan Berencana Kembali ke Jalanan
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Masa tugas saya sudah hampir berakhir, seminggu lagi,"

Suara.com - Dalam waktu kurang dari dua minggu lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali dilantik sebagai Presiden RI untuk periode kedua. Dalam periode keduanya, Jokowi akan mengumumkan pemerintahan baru termasuk mengumumkan kabinet menteri-menterinya.

Dengan masa pemerintahan yang tak lama lagi, para menteri Jokowi sudah mulai bersiap untuk meninggalkan jabatannya.

Salah satunya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang telah bersiap untuk mengakhiri masa jabatannya dengan melakukan potong rambut.

"Saya waktu di holding room ditanya sama pak Iwan kenapa potong rambut. Saya jawab dalam hati saja karena masa tugas saya sudah hampir berakhir, seminggu lagi," kata Jonan saat sambutan dalam Pameran Hari Listrik Nasional ke-74 (HLN ke-74) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Mantan Direktur Utama PT KAI ini pun sengaja memangkas rambutnya agar terlihat muda dan segar selepas tak lagi menjabat sebagai Menteri ESDM.

"Kan nanti kembali ke jalanan lagi, supaya kelihatan lebih muda," tutur dia.

Sebagai informasi, Jonan menjabat sebagai Menteri ESDM selama 3 tahun dari tahun 2016. Sebelum, jabat Menteri ESDM, Jonan sempat menjabat sebagai Menteri Perhubungan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS