Agus Martowardojo Diangkat Komisaris untuk Memuluskan IPO Tokopedia

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Agus Martowardojo Diangkat Komisaris untuk Memuluskan IPO Tokopedia
Agus Martowardojo. (Suara.com/Welly Hidayat)

Pengangkatan Agus Martowardojo untuk memperbaiki tata kelola Tokopedia.

Suara.com - CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengungkapkan persiapannya dalam pelaksanaan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO).

Saat ini, ia mengaku masih mempersiapkan semua persyaratan dan perizinan agar bisa secepatnya melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Salah satunya, William masih terus memperbaiki tata kelola perusahaan. Bahkan, ia sengaja merekrut Mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo sebagai Komisaris Utama.

Ternyata, pengangkatan Agus Martowardojo untuk memperbaiki tata kelola perusahaannya.

"Rencana governance Tokopedia kami kuatkan penunjukkan Pak Agus Marto itu bagian dari corporate governance di kuatkan perusahaan publik tata kelolanya harus transparan dan kuat kemudian disiplin perusahan kita juga dan fokus tahun depan kita bisa profitable," kata William saat ditemui di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Senin (4/11/2019).

William menuturkan, rencananya, perusahaan akan melantai di bursa saham di dua negara. Namun ia enggan merinci bursa mana yang akan dituju Tokopedia.

"Rencanannya dual listing, satu Tbk di Indonesia, satu lagi kita cari," jelas dia.

Kendati demikian, Wiliam mengaku butuh waktu yang lama untuk merealisasikan IPO Tokopedia agar segera bisa melantai di bursa.

"Tahunnya kita belum bisa rilis butuh beberapa tahun dari sekarang," pungkas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS