Jadi Bos Garuda, Menteri Erick Thohir Beri Pesan Ini ke Triawan Munaf

Agung Sandy Lesmana | Achmad Fauzi
Jadi Bos Garuda, Menteri Erick Thohir Beri Pesan Ini ke Triawan Munaf
Triawan Munaf dan Wishnutama - (Instagram/@wishnutama)

Salah satunya, mengembalikan citra maskapai dalam negeri yang belakangan ini diterpa isu tak sedap.

Suara.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menunjuk Triawan Munaf menjadi Komisaris Utama (Komut) Garuda Indonesia.

Nantinya, Triawan bakal mengawasi kinerja para Direksi hingga karyawan Maskapai pelat merah itu.

Namun, Triawan mengaku mendapatkan pesan dari Erick Thohir setelah menduduki kursi Komut Garuda Indonesia. Salah satunya, mengembalikan citra maskapai dalam negeri yang belakangan ini diterpa isu tak sedap.

"Ya sama, misi presiden yang harus dilaksanakan, lalu BUMN sebagai agent of change, jadi apalagi Garuda itu sebuah kebanggaan yang harus kami tingkatkan terus di flight carier. Dibanding perusahaan perusahaan lainnya ini banyak menjadi sorotan, Banyak menjadi harapan," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Selain itu, lanjut Triawan, Erick Thohir juga meminta Garuda Indonesia harus dikenal dengan kinerja yang baiknya, bukan selalu disorot keburukannya.

"Kalau buruknya dikit tapi dilihatnya pasti pakai spot light, kalau baiknya pasti dianggap sebagai keharusan," jelas dia.

Mantan Kepala Bekraf ini menambahkan, penunjukkan sebagai Komut Garuda tak tiba-tiba. Karena, pihaknya telah ditawari jadi Komut sejak akhir tahun 2019.

"Sudah sejak akhir tahun lalu saya diminta. Jadi memang kami harus jalankan tugas dengan ikhlas," kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS