Jumlah Wisatawan Anjlok karena Corona, Indonesia Kasih Diskon Tiket Pesawat

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Jumlah Wisatawan Anjlok karena Corona, Indonesia Kasih Diskon Tiket Pesawat
Pesawat yang digunakan pemerintah untuk mengevakuasi ratusan WNI di Wuhan, China. (Suara.com/Fakhri).

Ke Bali, Sulut dan Bintan.

Suara.com - Kementerian Perhubungan memutuskan untuk memberikan diskon penerbangan domestik dengan tujuan Bali, Sulawesi Utara dan Bintan. Hal tersebut dilakukan setelah jumlah wisatawan di tiga daerah tersebut menurun akibat adanya wabah virus Corona di China.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyampaikan bahwa hal itu diungkapkan oleh Kemenhub dalam rapat koordinasi tingkat menteri soal penanganan dampak virus corona.

"Khususnya agar domestic carrier mendapat diskon khusus destinasi ke Bali, Sulut dan Bintan karena relatif ada penurunan (jumlah wisatawan)," kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Namun belum diketahui berapa besaran diskon yang akan diberikan untuk penerbangan domestik tujuan tiga daerah tersebut. Pasalnya, Kementerian Perhubungan menyerahkan kembali kepada masing-masing perusahaan maskapai penerbangan untuk menentukan besaran diskonnya.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati menuturkan bahwa hal tersebut ditujukan agar pariwisata di Indonesia tetap bisa berjalanan meskipun ada penutupan penerbangan yang diputuskan oleh pemerintah Indonesia dan juga China sebagai imbas atas adanya wabah virus Corona.

"Kita usahkan bisa tetap menarik (wisatawan) dengan berbagai macam paket yang disediakan maskapai, nanti maskapai yang akan mengumumkan," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS