Semen Indonesia Ubah Segmen Bisnis ke Penyedia Bahan Bangunan

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Semen Indonesia Ubah Segmen Bisnis ke Penyedia Bahan Bangunan
Suasana aktivitas pekerja di Pabrik Semen Gresik, Tuban, Jawa Timur, Senin (28/3).

Semen Indonesia mengubah segmen bisnisnya dari perusahaan persemenan menjadi penyedia solusi bahan bangunan.

Suara.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) mengubah segmen bisnisnya dari perusahaan persemenan menjadi penyedia solusi bahan bangunan. Hal ini dilakukan untuk memperkuat kompetisi di tingkat regional.

"Kami melakukan rebranding dan mengubah logo menjadi SIG memiliki makna mendalam yang memiliki nilai-nilai transformasi. Sebelumnya dari perusahaan persemenan menjadi penyedia building material," ujar Direktur Utama SMGR, Hendi Prio Santoso di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Hendi menuturkan, penggantian logo perseroan merupakan bagian dari transformasi untuk memberikan solusi bahan bangunan yang inovatif, terbaru dan bernilai tambah.

Ia menjelaskan, inovasi tersebut untuk memperkuat daya saing perseroan di tingkat Asia Tenggara.

"Kami mampu menjadi pioner dalam industri building material yang memberdayakan stakeholder dalam menciptakan sustainable living," jelas dia.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, saat ini BUMN memang harus cermat terhadap perubahan.

"Perusahaan harus beradaptasi terhadap perubahan, karena dapat menyebabkan banyak bisnis yang mati, namun di satu sisi muncul bisnis yang baru," imbuh Budi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS