Social Distancing, Saldo Tak Cukup saat Tap Tol Dilarang Pinjam ke Belakang

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Social Distancing, Saldo Tak Cukup saat Tap Tol Dilarang Pinjam ke Belakang
Transaksi pembayaran tol dengan uang elektronik di gerbang tol yang dikelola Jasa Marga. [Dok Jasa Marga]

Pengguna tak meminjam uang elektronik dengan kendaraan yang dibelakangnya, sehingga tak ada kontak fisik.

Suara.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) menutup sementara fasilitas top up tunai di gerbang tol wilayah Jabotabek.

Penutupan fasilitas itu berlaku mulai aktif diberlakukan hari ini, Kamis (19/3/2020) guna menekan penyebaran virus corona.

“Hal ini dilakukan karena kami mengutamakan kesehatan dan keamanan baik pengguna jalan maupun karyawan operasional," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangannya, Kamis (19/3/2020).

"Dengan adanya fasilitas top up tunai masih ada transaksi dengan menggunakan uang tunai dan potensi kontak fisik antara pengguna jalan dengan karyawan operasional Jasa Marga," tambahnya.

Untuk itu agar tidak ada antrean transaksi di gerbang tol, Heru juga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.

"Memastikan kecukupan saldo merupakan dukungan pengguna jalan untuk ikut menerapkan social distancing di gerbang tol," jelas dia.

Heru juga mengimbau, pengguna tak meminjam uang elektronik dengan kendaraan yang dibelakangnya, sehingga tak ada kontak fisik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS