alexametrics

Meski Jadi Polemik, Anggaran Kartu Prakerja Sudah Cair Rp 1,6 Triliun

Chandra Iswinarno | Mohammad Fadil Djailani
Meski Jadi Polemik, Anggaran Kartu Prakerja Sudah Cair Rp 1,6 Triliun
Menteri Keuangan Sri Mulyani

Anggaran sebesar itu, sebanyak 456.265 peserta sudah menikmati transferan saldo yang dikirim pemerintah dengan masing-masing orang mendapatkan Rp 3,55 juta.

Suara.com - Meski menjadi polemik, program Kartu Prakerja yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata masih jalan terus.

Bahkan, program yang kekinian dialihfungsikan untuk bantuan sosial (bansos) selama pandemi Virus Corona atau Covid-19 sudah cair Rp 1,6 triliun.

Hal tersebut dikatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat konfrensi pers melalui video teleconference di Jakarta, Jumat (8/5/2020).

"Sampai 21 April yang sudah dicairkan mencapai Rp 1,6 triliun," kata Sri Mulyani.

Baca Juga: Sentilan Menohok Sujiwo Tejo Soroti Polemik Prakerja dan Ruangguru

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menjelaskan dari anggaran sebesar itu, sebanyak 456.265 peserta sudah menikmati transferan saldo yang dikirim pemerintah dengan masing-masing orang mendapatkan Rp 3,55 juta.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menambahkan, dari 456.265 peserta merupakan hasil dari dua gelombang pendaftaran yang telah dilakukan oleh pemerintah, masing-masing 168.111 dan 288.154 peserta.

Hingga saat ini, kata Sri Mulyani, peserta yang sudah mendaftar Program Kartu Prakerja telah mencapai 9,4 juta orang. Namun, pemerintah hanya bisa menerima sekitar 5,6 juta peserta saja dengan anggaran mencapai Rp 20 triliun.

Komentar