Wakil Menteri Keuangan Ungkap Hikmah di Balik Covid-19

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Wakil Menteri Keuangan Ungkap Hikmah di Balik Covid-19
Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara. (Suara.com/Fadil)

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengutarakan hikmah yang bisa dipetik saat terjadi pandemi virus corona atau Covid-19.

Suara.com - Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan hikmah yang bisa dipetik saat terjadi pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini adalah bekerja dengan efektif dan seefisien mungkin.

Suahasil menuturkan, virus corona memberi perubahan atas cara masyarakat dalam bekerja, sehingga masih tetap produktif meski berada di rumah.

"Saya berharap kita dapat mengambil pelajaran, pelajaran yang berharga pada saat pandemi ini nanti berakhir kita pakai untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja kita, beberapa cara kerja seperti work from home, mungkin akan menjadi new normal," kata Suahasil ditulis Rabu (13/5/2020).

Mantan Kepala Kebijakan Fiskal ini menyebut bahwa negara-negara di dunia juga sudah mulai beradaptasi dengan cara bekerja saat pandemi dan kemungkinan besar akan terus digunakan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam bekerja.

Dalam kesempatan tersebut juga, Suahasil Nazara menjelaskan pemerintah berkomitmen, keseluruhan belanja negara pada 2021 akan difokuskan pada pemulihan ekonomi nasional usai Covid-19.

"Arah untuk 2021 ialah kepada reformasi belanja di berbagai macam lini," kata Suahasil dalam rapat koordinasi tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS