Kepala BKF Sebut Masyarakat Makin Susah Gara-gara Corona

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Kepala BKF Sebut Masyarakat Makin Susah Gara-gara Corona
Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia benar-benar makin menyulitkan ekonomi masyarakat.

Suara.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia benar-benar makin menyulitkan ekonomi masyarakat, terutama mereka yang berada di kelas paling bawah.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu mengatakan, akibat pandemi ini setiap hari masyarakat harus merasakan hidup susah.

"Tapi kita bisa melihat tiap hari, tiap pekan saudara kita hidup makin susah, pengangguran meningkat," kata dia dalam acara Kemenkeu Corpu Talk yang diselenggarakan secara virtual, Senin (20/7/2020).

Tak hanya masyarakat kelas bawah saja yang sulit, dunia usaha juga merasakan hal yang sama, apalagi ketika pemerintah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, dimana akibatnya roda perekonomian terhenti.

Maka dari itu Febrio mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melawan wabah ini, agar kehidupan kembali normal.

"Ini masalah kita sebagai satu bangsa. Ini yang kemudian menurut kami cukup membuat semangat kita tinggi gimana semua komponen masyarakat usaha keras keluar dengan ide cara-cara yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS