Cerita Tenaga Pemasar BRIsyariah Pengguna Aplikasi i-Kurma

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Cerita Tenaga Pemasar BRIsyariah Pengguna Aplikasi i-Kurma
Cerita Tenaga Pemasar BRIsyariah. (Dok : BRISyariah).

Aplikasi i-Kurma membuat pekerjaan mereka menjadi lebih efisien.

Suara.com - Aplikasi i-Kurma yang diluncurkan bulan November tahun lalu benar-benar memberikan kemudahan bagi tenaga pemasar pembiayaan PT Bank BRIsyariah Tbk. Aplikasi i-Kurma membuat pekerjaan mereka menjadi lebih efisien.

Aplikasi i-Kurma merupakan aplikasi untuk proses pengajuan pembiayaan. Aplikasi ini memudahkan tenaga pemasar pembiayaan BRIsyariah untuk memeriksa data calon nasabah karena sudah terhubung secara daring dengan Dukcapil dan OJK.

Melalui i-Kurma, pemohon pembiayaan hanya perlu menyampaikan identitas dan keterangan mengenai usahanya. Hanya dalam waktu maksimal dua hari, sudah ada keputusan kepada para pemohon pembiayaan.

Dengan adanya aplikasi i-Kurma tersebut, ternyata proses pembiayaan benar-benar menjadi lebih cepat dan lebih mudah.

Hal itu disampaikan oleh Arif Widiatmoko yang bertugas di Sragen. Dia mengakui bahwa i-Kurma membantu pekerjaannya menjadi lebih efisien karena dapat dilakukan di manapun dengan menggunakan HP.

“Sebelum adanya i-Kurma, kami harus memproses dengan cara konvensional, seperti melakukan BI Checking ke kantor cabang. Setelah adanya i-Kurma, semua bisa dilakukan lewat HP. Bisa dikerjakan di mana saja, input data lebih cepat, sudah terhubung Dukcapil dan OJK, jadi saat ketemu nasabah pekerjaan sudah bisa langsung beres saat itu juga,” ujar Arif.

Arif yang sudah menjadi tenaga pemasar sejak 2016 itu sangat senang dengan adanya aplikasi i-Kurma.

Selain hemat secara waktu, tenaga dan biaya transportasi juga menjadi lebih hemat karena tidak perlu repot untuk menyelesaikan pekerjaannya di kantor cabang BRIsyariah.

“Kami bisa melakukan pekerjaan dari mana saja. Pekerjaan jadi lebih cepat dan efisien. Semakin cepat kami mendapatkan dan memeriksa data calon nasabah maka target kami juga semakin cepat tercapai. Saya berharap ke depannya aplikasi ini terus dikembangkan dan sehingga kinerja kami lebih maksimal lagi,” tambah Arif.

Aplikasi i-Kurma merupakan terobosan dari BRIsyariah dalam melakukan transformasi digital. i-Kurma berkontribusi dalam peningkatan penyaluran pembiayaan mikro untuk UMKM sebesar Rp9,5 triliun hingga Juni 2020. Angka tersebut tumbuh 150 persen dibandingkan Juni 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS