BRI Bangun Posko dan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Masamba

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
BRI Bangun Posko dan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Masamba
Bantuan untuk Korban Banjir Masamba. (Dok : BRI).

BRI terus mengiventarisir kerugian dan melakukan evakuasi pekerja yang terdampak.

Suara.com - Bencana banjir bandang yang melanda Masamba, Luwu Utara, Selasa (14/7/2020) berdampak terendamnya sejumlah wilayah termasuk pemukiman warga.

Bank BRI langsung bergerak cepat dengan mendirikan posko darurat dan dapur umum guna memberikan bantuan penyediaan makanan bagi para korban.

Selain itu, BRI juga menyalurkan bantuan awal tanggap darurat berupa air mineral, makanan ringan, obat-obatan, dan keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh korban banjir.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir yang terjadi. BRI terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana sebagai upaya meringankan beban karena musibah ini,” ungkap Amam Sukriyanto, Corporate Secretary Bank BRI.

Untuk sementara waktu, pelayanan perbankan BRI kepada masyarakat dialihkan ke wilayah yang minim terdampak musibah banjir. "Sebagai komitmen Perseroan untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, BRI tetap memberikan layanan secara normal di kantor unit Kapuna dan Malangke. Selain itu, masyarakat juga masih dapat mengakses layanan e-banking BRI seperti mobile banking dan internet banking untuk melayani kebutuhan perbankan mereka,” tambah Amam.

Hingga saat ini, BRI terus mengiventarisir kerugian dan melakukan evakuasi pekerja yang terdampak untuk mendapatkan tempat tinggal sementara.

“BRI telah memastikan untuk keselamatan pekerja dan keluarganya yang terdampak bencana banjir telah aman” tutup Amam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS