IHSG Dibuka Menguat Pagi Ini ke Level 5.058

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
IHSG Dibuka Menguat Pagi Ini ke Level 5.058
Sejumlah karyawan saat pembukaan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini Selasa (21/7/2020) berhasil kembali dibuka dalam teritori positif.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini Selasa (21/7/2020) berhasil kembali dibuka dalam teritori positif.

Mengutip data perdagangan RTI, IHSG naik 7 poin atau 0,15 persen menuju level 5.058. Begitu juga dengan laju indeks LQ45 yang ikutan naik tipis 2 poin atau 0,33 persen menuju level 788.

Terpantau sebanyak 115 saham menguat, 32 saham turun dan 75 saham belum ditransaksikan.

Analis pasar modal dari MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, IHSG akan bergerak mixed dengan cenderung melemah dalam perdagangan Selasa ini.

"Kami merekomendasikan sangat selektif jika investor ingin melakukan BOW atau Swing Trade maka dapat fokus atas saham dari sektor CPO, Farmasi, Semen, Konsumer, Telekomunikasi, Rumah Sakit dan Rokok dalam perdagangan Selasa," kata Edwin dalam analisanya.

Pada perdagangan 20 Juli kemarin, IHSG ditutup melemah. Sentimen penggerak pasar hari ini diantaranya bursa saham AS yang menguat tipis membawa kabar positif untuk perdagangan hari ini.

"Selain itu dari vaksin Covid-19 dari Sinovac Biotech yang sudah tiba di Indonesia akan menjadi kabar positif lainnya, terakhir dari harga minyak mentah WTI yang bergerak stagnan di level 40 per dolar AS," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS