BRI Berkolaborasi dengan Telkom untuk Tingkatkan Layanan Satelit

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
BRI Berkolaborasi dengan Telkom untuk Tingkatkan Layanan Satelit
Nota kesepahaman ditandatangani Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah dan Direktur Utama BRI, Sunarso disaksikan Menteri BUMN, Erick Thohir, Jakarta (30/7/2020). (Dok : BRI).

Menteri BUMN, Erick Thohir menyambut baik kerja sama ini, sebagai bentuk kolaborasi BUMN untuk Indonesia.

Suara.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk(Telkom) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terkaitkolaborasi layanan teknologi berbasis satelit. Nota kesepahaman kedua BUMN tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah dan Direktur Utama BRI, Sunarso, disaksikan langsung oleh Menteri, BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN II KartikaWirjoatmodjo di Gedung BRI, Jakarta (30/7/2020). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara, Direktur Digital, IT & Operation BRI Indra Utoyo, Direktur Kelembagaan & BUMN BRI AgusNoorsanto, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari, DirekturHuman Capital BRI Herdy R. Harman, CEO Telkomsat EndiFitri, serta CEO Satkomindo Abing Rabani.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyambut baik kerja sama ini, sebagai bentuk kolaborasi BUMN untuk Indonesia.

“Kementerian BUMN terusmendorong agar sesama BUMN saling mendukung dalam menciptakan nilai tambah bagi setiap perusahaan BUMN agar dapat memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan seluruhmasyarakat Indonesia," katanya.

BRI sebagai Bank BUMN dengan aset terbesar di Indonesia bertekad untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada para stakeholder dengan memperkuat infrastruktur di bidangteknologi informasi sebagai business enabler, khususnya dalam hal pemanfaatan teknologi satelit.

Di sisi lain, TelkomGroup sebagai BUMN terbesar di bidang telekomunikasi digital di Indonesia berupaya mewujudkan harapan Kementerian BUMN dalam hal penguatan digitalisasi BUMN. Dalam bisnis satelit, BRI merupakan satu-satunya bank yang mengoperasikan satelit di Indonesia, sedangkanTelkom dikenal sebagai penyedia layanan satelit terbesar di Asia Tenggara.

Ririek mengatakan, melalui nota kesepahaman ini, Telkom dan BRI sepakat untuksaling mendukung aktivitas operasional dan memberikan nilaitambah pada masing-masing perusahaan.

“Dengan kapabilitas dan kompetensi di bidang satelit  yang dimiliki, serta pengalaman operasionalisasi selama ini, kami siap mendukung peningkatan kualitas dan kapabilitas layanan BRI demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Telkom berkomitmen untukmendorong peningkatan keunggulan operasional BUMN, salah satunya dengan kolaborasi pemanfaatan potensi layanan teknologi berbasis satelit baik dalam tahap perencanaan, desain, produksi, maupun implementasinya  dengan prinsip yang saling menguntungkan.

“Kerja sama dengan Telkom merupakan langkah strategis bagiBRI guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional, sehingga pelanggan dan masyarakat dapat merasakanpeningkatan kualitas layanan BRI," tambah Sunarso.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS