PT KCI Bakal Atur Antrean Penumpang di JPM Stasiun Tanah Abang

Pebriansyah Ariefana | Achmad Fauzi
PT KCI Bakal Atur Antrean Penumpang di JPM Stasiun Tanah Abang
Penumpukan penumpang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. [Istimewa]

Pada pagi hari telah tersedia pemberangkatan dari stasiun Tigaraksa, Cilebut, Bojonggede, dan Sudimara.

Suara.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bakal mengatur alur antrean Kereta Rel Listrik di stasiun Tanah Abang.

Pasalnya, Mulai Senin 10 Agustus 2020 pada sore hingga malam hari alur antrean calon pengguna di Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) akan diatur melalui penyekatan dan antrean sesuai jumlah pengguna yang akan mengakses layanan KRL melalui Hall Selatan Stasiun Tanah Abang.

"Pengaturan ini sebagai antisipasi agar para pengguna KRL tidak lagi berkerumun dan memadati pintu akses ke Hall Selatan Stasiun dari area JPM. PT KCI berharap para pengguna KRL dapat memahami serta mengikuti pengaturan terbaru ini," VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keteranngannya, Minggu (9/8/2020).

Untuk meningkatkan upaya jaga jarak, tutur Anne, PT KCI juga selama beberapa bulan ini telah memberangkatkan kereta dari stasiun-stasiun yang bukan merupakan stasiun awal namun cukup ramai pengguna.

Pada pagi hari telah tersedia pemberangkatan dari stasiun Tigaraksa, Cilebut, Bojonggede, dan Sudimara.

Aplikasi KRL Access saat ini juga telah hadir dengan tampilan baru di mana para pengguna dapat mengakses berbagai layanan terutama informasi kondisi antrian di stasiun dan posisi terkini KRL.

KRL Access versi terbaru sudah dapat diunduh para pengguna Android melalui Play Store dan App Store.

"Dengan adanya informasi kondisi antrean di stasiun, PT KCI mengajak pengguna untuk merencanakan perjalanannya dengan perkembangan situasi agar tidak menunggu terlalu lama di antrean," imbuh Anne.

Sementara, pada pekan lalu saat ganjil genap mulai disosialisasikan, belum terdapat peningkatan volume pengguna KRL. Pada 27 – 30 Juli rata-rata pengguna KRL adalah 395.031 penumpang. Sedangkan, pada 3 – 7 Agustus pekan lalu, rata-rata pengguna KRL tercatat 390.617.

Meskipun rata-rata pengguna KRL relatif stabil PT KCI sejak pekan lalu telah menyiapkan antisipasi dengan tambahan jumlah perjalanan KRL.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS