alexametrics

Semen Indonesia Gandeng KAI Optimalkan Angkutan Barang

Chandra Iswinarno | Mohammad Fadil Djailani
Semen Indonesia Gandeng KAI Optimalkan Angkutan Barang
Ilustrasi pabrik Semen Indonesia.

Penandatanganan MoU dilakukan secara virtual hari oleh Direktur Marketing dan Supply Chain SIG Adi Munandir dan Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi.

Suara.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) tentang Rencana Kerjasama Optimalisasi dan Pengembangan Angkutan Barang.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan secara virtual hari oleh Direktur Marketing dan Supply Chain SIG Adi Munandir dan Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi.

Penandatangan MoU disaksikan oleh Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo serta Presiden Direktur PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Aulia Mulki Oemar.

Kerja sama ini meliputi beberapa kegiatan, antara lain, peningkatan kerja sama angkutan berbasis kereta api dan sewa tanah atau bangunan untuk jangka menengah dan jangka panjang.

Baca Juga: Atria Multi Energi Siap Pasok Kebutuhan Batu Bara untuk Semen Indonesia

Melakukan kajian bersama untuk rencana komersial dan operasional terkait jalur dan prasarana kereta api dalam mendukung distribusi produk SIG.

Serta pengembangan bentuk kerja sama potensial lainnya yang dapat meningkatkan manfaat bisnis kedua belah pihak.

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengatakan, kereta api merupakan salah satu moda transportasi penting dalam mendukung logistik Perusahaan.

Nantinya, KAI akan menjadi salah satu mitra strategis seiring perkembangan SIG sebagai penyedia solusi bahan bangunan.

“Kerja sama ini merupakan sinergi untuk saling melengkapi dan memberikan hasil terbaik bagi kedua belah pihak. Melalui sinergi yang terjalin saat ini, diharapkan dapat semakin optimal dalam memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang ada. Sehingga dapat semakin berkontribusi bagi Perusahaan, BUMN, dan bangsa Indonesia," ungkap Hendi dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: Semen Indonesia Manfaatkan Sampah Sebagai Bahan Bakar Alternatif

Lebih lanjut, Hendi berharap agar kerja sama ini dapat segera diwujudkan.

Komentar