alexametrics

Sekolah Tatap Muka Mau Dibuka, Sri Mulyani Minta Siswa Pakai Masker

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Sekolah Tatap Muka Mau Dibuka, Sri Mulyani Minta Siswa Pakai Masker
Ilustrasi sekolah tatap muka. [Antara]

Pemerintah telah mengizinkan daerah untuk memutuskan pembukaan sekolah atau kegiatan belajar tatap muka di sekolah di seluruh zona risiko virus corona mulai Januari 2021.

Suara.com - Pemerintah telah mengizinkan daerah untuk memutuskan pembukaan sekolah atau kegiatan belajar tatap muka di sekolah di seluruh zona risiko virus corona mulai Januari 2021.

Untuk itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada seluruh siswa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, seperti menjaga jarak aman, mencuci tangan dan memakai masker.

"Kita semua jangan lupa menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker," kata Sri Mulyani saat acara Hari Mengajar Kementerian Keuangan yang diselenggarakan secara virtual, Senin (30/11/2020).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan itu berarti para siswa sudah membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Semua Guru di Sulsel Wajib Tes Swab, Sebelum Sekolah Tatap Muka

Menurut dia, virus corona tidak mengenal seseorang, karena bisa menyerang siapa saja termasuk para pejabat hingga anak-anak sekolah.

"Dia tidak mengenal umur, presiden Brasil kena Covid-19, perdana menteri Inggris kena, presiden Amerika terkena, sampai murid-murid pun bisa. Jadi, kita semua, kalian jangan lupa menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.

Komentar