alexametrics

Cara Jualan di Lazada untuk Mendapat Penghasilan Lebih

Rifan Aditya
Cara Jualan di Lazada untuk Mendapat Penghasilan Lebih
Ilustrasi cara berjualan di Lazada - Aplikasi Lazada di smartphone. [Lazada]

Berikut ini langkah-langkah cara berjualan di Lazada yang harus diperhatikan.

Suara.com - Selama pandemi corona kendati di rumah saja, tidak membuat kita kehilangan cara mendapatkan penghasilan lebih. Membuka bisnis online bisa menjadi solusinya. Maka dari itu kalian perlu menyimak cara berjualan di Lazada.

Berjualan di Lazada bisa menjadi cara untuk menambah pundi-pundi rupiah dari rumah. Lazada merupakan situs e-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari.

Mulai barang elektronik, pakaian wanita, hingga peralatan bayi semuanya tersedia di Lazada. Situs ini membuka kesempatan luas bagi siapa saja untuk bergabung menjadi seller, baik individu maupun perusahaan.    

Dilansir dari situs resmi sellercenter.lazada.co.id berikut ini langkah-langkah cara berjualan di Lazada yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Lazada Raih WCO Certificate of Merit 2021 Atas Rekomendasi DJBC Kemenkeu

  1. Buka situs resmi lazada.co.id atau link lzd.co/menjadiseller
  2. Klik pada bagian “menjadi seller” di sisi atas halaman
  3. Klik “daftar menjadi penjual sekarang”
  4. Isi data yang diperlukan dan geser untuk verifikasi
  5. Pastikan anda sudah membaca dan memahami peraturan tertulis dalam “Perjanjian Marketplace Lazada Syarat dan Ketentuan
  6. Pastikan semua informasi benar dan valid sebelum anda memutuskan untuk menandatangani kontrak

Kebutuhan data untuk berjualan di Lazada berbeda antara individu dan perusahaan. Usaha yang dijalankan secara individu cukup dilengkapi dengan data identitas diri sesuai dengan KTP yang diunggah dalam situs.

Selain itu, pemilik juga wajib upload buku tabungan dengan nama yang sesuai dengan identitas diri.

Sementara itu bagi perusahaan yang ingim berjualan di Lazada wajib menyertakan izin usaha dan NIB. Perusahaan juga perlu upload buku tabungan atau rekening koran sesuai dengan nama perusahaan atau penanggung jawab izin usaha dan NIB.

Setelah semua proses selesai dan terverifikasi, anda bisa langsung menjual produk lewat akun  Lazada. Agar toko online semakin menarik minat pembeli, anda bisa melengkapinya dengan deskripsi detail.

Tips Singkat Jualan Online

Baca Juga: 4 Tips Jualan Online Agar Tidak Kalah Saing

Jangan lupa siapkan foto produk dengan kualitas resolusi terbaik untuk menggaet minat pelanggan. Pastikan pula foto memenuhi kriteria agar bisa diupload dengan sempurna. Tidak lupa juga lengkapi dengan detail deskripsi produk.

Komentar