alexametrics

Teknik Industri dan Elektro Trisakti Gelar PKM Bersama Para Pengusaha UMKM

Iwan Supriyatna
Teknik Industri dan Elektro Trisakti Gelar PKM Bersama Para Pengusaha UMKM
Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Trisakti secara daring melalui Aplikasi Zoom.

Jurusan Teknik Industri bersama Jurusan Teknik Elektro FTI Universitas Trisakti telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) bersama para UMKM.

Suara.com - Jurusan Teknik Industri bersama Jurusan Teknik Elektro FTI Universitas Trisakti telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) secara daring melalui Aplikasi Zoom dengan peserta para pengusaha UMKM di Kota Depok pada 18 Februari 2021 kemarin.

Kegiatan PKM ini merupakan keberlanjutan dari program PKM sebelumnya yang diadakan oleh Jurusan Teknik Industri FTI Universitas Trisakti dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemda Depok.

"Adapun peserta pelatihan sebanyak 28 peserta pelaku usaha UMKM di Depok," kata Kabid Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemda Depok, Dewi Indrianti ditulis Jumat (19/2/2021).

Pada pelatihan ini dijelaskan cara pengukuran kepuasan pelanggan pada umkm dengan six sigma, pemasaran online pada UMKM, dan pemanfaatan google form pada pelanggan.

Baca Juga: Pencairan BLT UMKM 2021: Cara Cek Penerima hingga Syarat Mencairkan

Pada sesi diskusi antara peserta dan Tim PKM terungkap bahwa peserta sangat merasakan manfaat pelatihan ini karena sesuai dengan kondisi saat dimana diperlukan digital marketing untuk kelangsungan bisnis mereka dan peserta sangat antusias adanya keberlanjutan dari PKM ini.

Pelatihan ini dibuka oleh Dewi Indrianti selaku Kabid Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemda Depok dari Tim PKM sambutan oleh Ir.H.Wawan Kurniawan,MT,IPM.

Selain itu dihadiri oleh karyawan Kabid Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemda Depok. Adapun pemateri dari pihak Universitas Trisakti adalah Drs.Johnson Saragih, MS, Ir.Wawan Kurniawan,MT, Elfira Febriani, STp,Msi, Richard A. Rambung, ST,MT dan Muhamad Alfiandi (Mahasiswa Teknik Industri).

Keberhasilan kegiatan PKM ini dapat dilihat dari hasil kuesioner dimana peserta dapat memahami pentingnya kepuasan pelanggan dan dapat membuat digital marketing untuk bisnis mereka serta akan adanya keberlanjutan kegiatan PKM sesuai kebutuhan peserta.

Baca Juga: Survei BRI : UMKM Optimistis Usaha akan Bangkit di Kuartal IV 2021

Komentar