alexametrics

IHSG Pagi Ini Menguat ke Level 6.267

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
IHSG Pagi Ini Menguat ke Level 6.267
Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (22/12).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan pagi ini kembali dibuka menguat.

Suara.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan pagi ini kembali dibuka menguat, adapun IHSG berhasil naik ke level 6.267 setelah pada akhir perdagangan kemarin ditutup di level 6.255.

Melansir data RTI, Selasa (23/2/2021) IHSG diawal pra perdagangan naik 12,1 basis poin ke level 6.267 atau menguat 0,19 persen.

Setelah dibuka tepat pukul 09:00, laju IHSG makin naik, indeks merangkak menuju level 6.273 atau bertambah 18 basis poin dengan menguat 0,29 persen.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka ikutan hijau, pada awal pra perdagangan indeks ini naik 2,8 basis poin atau menguat 0,30 persen menuju level 954.

Baca Juga: IHSG Menguat ke Level 6.267 di Awal Pekan Ini

Sebanyak 170 saham menguat, 49 saham melemah dan 166 saham belum ditransaksikan.

Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan pola pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

Menurut William, rilis data perekonomian yang masih dalam kondisi wajar dan juga fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas masih akan membayangi laju IHSG pada sepanjang hari ini.

"Pasca rilis data pererkonomian yang masih terlihat berada dalam kondisi wajar, serta fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas akan turut mewarnai pergerakan IHSG beberapa waktu mendatang. Hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi," katanya dia dalam analisanya.

Sementara untuk saham, William merekomendasikan beberapa emiten mulai dari SMRA, ITMG, BSDE, ICBP, AALI, MYOR, dan juga SRILL.

Baca Juga: Diselimuti Awan Mendung, IHSG Jelang Akhir Pekan Melemah

Komentar