alexametrics

Cara Bermain Saham Online Agar Tidak Rugi

Rifan Aditya
Cara Bermain Saham Online Agar Tidak Rugi
Cara Bermain Saham Online - Ilustrasi Trading Saham.

Kini bermain saham pun bisa dilakukan secara online. Lalu, bagaimana cara main saham online? Begini penjelasannya.

Suara.com - Di era yang serba canggih ini, banyak hal bisa dilakukan dengan mudah, termasuk bermain saham. Ya, kini bermain saham pun bisa dilakukan secara online. Lalu, bagaimana cara main saham online? Begini penjelasannya.

Diketahui, untuk bermain saham tidak perlu modal besar. Bahkan, dengan hanya modal 100 ribu, kamu sudah bisa main saham yang menawarkan keuntungan besar.

Namun, perlu diketahui juga, di samping menawarkan keuntungan besar, main saham juga memiliki risiko besar. Maka dari itu, perlu hati-hati dan tidak gegabah dalam main saham.

Nah, bagi kamu yang ingin terjun ke dunia saham, berikut ini cara main saham online. Simak baik-baik ya!

Baca Juga: Perekonomian RI Mulai Stabil, IHSG Menguat ke Level 5.987

1. Siapkan Dana Dingin

Bagi yang ingin investasi saham, disarankan agar para investor menyiapkan modal atau dana yang akan diinvestasikan dari dana pribadi. 

Pastikan dana yang kamu siapkan itu merupakan dana yang menganggur atau dana dingin dan bukan dari dana kebutuhan pokok.

2. Buka Rekening Efek

Rekening efek merupakan rekening transaksi jual-beli efek yang dilakukan secara tunai jika sudah jatuh tempo. Rekening efek bisa dibuat di perusahaan-perusahaan sekuritas.

Baca Juga: Apa Itu Saham? Simak Kelebihan dan Cara Belinya

Berkas-berkas yang perlu dipersiapkan untuk membuat rekening efek yakni Fotokopi KTP, NPWP, fotokopi halaman depan buku tabungan, dan materai Rp6.000 2 lembar.

Komentar