alexametrics

UUS Bank DKI Fasilitasi Mobil Vaksin Keliling di Tempat Ibadah

Iwan Supriyatna
UUS Bank DKI Fasilitasi Mobil Vaksin Keliling di Tempat Ibadah
Program Mobil Vaksin Keliling Bank DKI.

Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta dalam program Mobil Vaksin Keliling.

Suara.com - Terus dukung percepatan pemberian vaksinasi di DKI Jakarta, Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta dalam program Mobil Vaksin Keliling yang melakukan vaksinasi di berbagai tempat ibadah di DKI Jakarta.

“Partisipasi Bank DKI dalam program Mobil Vaksin Keliling merupakan dukungan nyata terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI,  Herry Djufraini dalam keterangannya, Senin (16/8/2021).

Lebih lanjut Herry menyampaikan bahwa Bank DKI mendukung program Mobil Vaksin Keliling ini dengan menyediakan langsung dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan berikut dengan sejumlah peralatan kesehatan.

Bank DKI juga turut berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program Mobil Vaksin Keliling.

Baca Juga: Pemprov DKI Kerahkan Mobil Vaksin Keliling ke Tempat Ibadah

Sebagai informasi, mobil vaksin keliling merupakan program yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan akses masyarakat kepada vaksinasi.

Melalui inisiatif penyediaan mobil vaksin keliling oleh Pemprov DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta maupun perusahaan swasta lainnya, diharapkan dapat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam percepatan menciptakan herd immunity, serta dapat menjangkau wilayah padat penduduk dan terpencil di seluruh pelosok Kota Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, KH. Makmun Al Ayyubi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas layanan terbaik yang telah diberikan UUS Bank DKI.

Ia juga menyampaikan bahwa Program Mobil Vaksin keliling merupakan salah satu wujud kolaborasi keumatan antara Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta, Pemprov DKI Jakarta dan Unit Usaha Syariah Bank DKI yang diharapkan mampu mewujudkan tekad bersama untuk menjadikan Jakarta Sehat Indonesia Kuat.

Selain berpartisipasi dalam Mobil Vaksin Keliling, Bank DKI turut berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta melalui sejumlah program lain.

Baca Juga: Lokasi Mobil Vaksin Keliling Jakarta, Jumat 13 Agustus 2021

Salah satunya adalah Sentra Vaksinasi Bank DKI yang telah selesai dilaksanakan di sepanjang bulan Juli 2021. Sebanyak 4.055 orang baik dari karyawan, keluarga karyawan, maupun masyarakat umum telah berpartisipasi dalam program tersebut.

Komentar