alexametrics

Co-Founder Facebook Investasi di Kripto Zipmex, Pendanaan Capai Rp587 Miliar

M Nurhadi
Co-Founder Facebook Investasi di Kripto Zipmex, Pendanaan Capai Rp587 Miliar
Ilustrasi

Eduardo Saverin yang dikenal sebagai angel investor menggaet B Capital milik Raj Ganguly untuk masuk dalam pendanaan seri B ini.

Suara.com - Aset kripto yang dianggap memiliki potensi dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik, Zipmex belum lama ini mengumumkan daftar investor mereka, yang salah satunya mencuri perhatian yakni Co-Founder Facebook, Eduardo Saverin.

Daftar dengan pendanaan mencapai US$41 juta itu jadi daftar final. Sementara, Eduardo Saverin yang dikenal sebagai angel investor menggaet B Capital milik Raj Ganguly untuk masuk dalam pendanaan seri B ini.

Selain dua nama besar tersebut, investor lain yang tak kalah besar juga masuk ke pendanaan Zipmex, yaitu TNB Aura, dan V Ventures.

“Dengan tim yang luar biasa, visi yang jelas, dan roadmap yang tertata, Zipmex menawarkan platform yang mudah diakses dan mudah dipahami bagi seluruh konsumen di Asia Tenggara yang ingin menjadi bagian dari revolusi aset digital. Kami merasa terhormat untuk bekerja sama dengan perusahaan yang berani melakukan transformasi dalam menabung, menghasilkan pendapatan, dan berbelanja,” tutur Charles Wong, Co-Founder dan Managing Partner dari TNB Aura.

Baca Juga: Banser Banyuwangi Polisikan Akun Facebook Diduga Hina Ulama dan Ujaran Kebencian

Disampaikan pula oleh General Partner dari V Ventures, Chalermchai Mahagitsiri, Zipmex telah berkembang pesat dari platform aset digital di Indonesia menjadi pemain regional dalam layanan keuangan digital.

Paling anyar, Zipmex berhasil melakukannya sambil memastikan bahwa seluruh perusahaan teregulasi sesuai dengan peraturan pemerintah di masing-masing negara.

Tiga perusahaan ini mengikuti jejak Krungsri Finnovate Company Limited milik Bank of Ayudhya, Thailand’s Plan B Media PLC, Master Ad PLC, MindWorks Capital dan juga investor asal Amerika, Jump Capital, yang sebelumnya memimpin pendanaan Seri A pada awal tahun 2021.

“Perusahaan ini memiliki tim manajemen yang kuat dan kohesif dengan pengalaman yang diperlukan dan pendekatan inovatif untuk mentransformasikan industri jasa keuangan secara digital. Kami senang menjadi bagian dari perjalanan Zipmex dan mendukung penuh Zipmex dalam mencapai tujuannya,” kata Chalermchai, dikutip dari Blockchainmedia.com --jaringan Suara.com.

Dengan jumlah investor tersebut, membuat Zipmex semakin diperhitungkan sebagai aset kripto yang memiliki potensi dan terpercaya.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Aplikasi Penyedia Bitcoin Dibobol, Aset Rp180 Milyar Digondol Hacker

Terlebih lagi, setelah mengumumkan akan adanya kerja sama eksklusif dengan VISA, perusahaan semakin menjadi salah satu mitra penting bagi para investor dan perusahaan ventura kelas dunia.

Komentar