alexametrics

Anggaran Kemenparekraf Dipotong, Sandiaga Uno Sindir Sri Mulyani

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Anggaran Kemenparekraf Dipotong, Sandiaga Uno Sindir Sri Mulyani
Sandiaga Uno. (Suara.com/M. Yasir)

Sandiaga Uno sedikit menyindir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati soal anggaran kementeriannya yang dipangkas lebih dari 40 persen.

Suara.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno sedikit menyindir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati soal anggaran kementeriannya yang dipangkas lebih dari 40 persen.

Hal tersebut dikatakan Sandi Uno dalam acara Rakornas Parekraf Tahun 2021 secara daring, Senin (27/9/2021).

"Ini bukan MC profesional ya, Mbak Wamen. Ini sebetulnya asisten menteri saya yang dikaryakan sebagai MC karena kami ada pemotongan anggaran cukup fenomenal. Tapi sesuai dengan arahan Menteri Keuangan, kita hemat sekali ini," kata Sandiaga Uno saat menyindir Sri Mulyani yang juga turut hadir secara daring tersebut.

Tak sampai disitu, candaan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini terus berlanjut ketika acara Rakornas Parekraf Tahun 2021 ini tiba-tiba terputus lantaran koneksi internetnya yang kurang begitu baik.

Baca Juga: Giliran Pedagang Pasar Lombok Deklarasi Sandiaga Uno Sebagai Capres 2024

"Super hemat, saking hematnya sampai beberapa kali tadi gangguan teknis. Ini sudah dua kali kartu kuning kita berikan," celetuk Sandiaga.

Asal tahu saja akibat pandemi Covid-19 pada 2020 anggaran Kemenparekraf sebesar Rp3,26 triliun, jumlahnya berkurang hampir 40 persen dari pagu anggaran awal sebesar Rp5,36 triliun.

Sementara pagu anggaran Kemenparekraf pada 2021 tercatat meningkat dibandingkan tahun lalu, yakni menjadi Rp4,9 triliun. Namun, kembali terjadi pengurangan pagu anggaran hingga 22,7 persen pada 2022 menjadi Rp3,79 triliun.

Komentar