alexametrics

Erick Thohir Sebut Para Direksi BUMN Tengah Stres Karena Dituntut Hal Ini

Bangun Santoso | Achmad Fauzi
Erick Thohir Sebut Para Direksi BUMN Tengah Stres Karena Dituntut Hal Ini
Erick Thohir (Youtube/Sekertariat Presiden)

Erick Thohir menyebut tuntutan yang ia bebankan membuat para direksi BUMN stres padanya

Suara.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menuntut para direksi BUMN agar bisa meningkatkan dividen buat negara. Bahkan, para direksi disebutnya sedang stres menghadapi tuntutan itu.

Menurut Erick, salah satu cara untuk membuat dividen meningkat dengan efisiensi di semua sektor, termasuk tanggung jawab Sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR).

"Karena sudah waktunya di era efisiensi ini dan kita ini juga, pasti direksi juga sekarang lagi stres sama saya, karena dituntut dividen. Karena itu, dividen juga harus dividen," ujar Erick dalam Penanaman Pohon BUMN Serentak, Minggu (28/11/2021).

Maka dari itu, Erick ingin merubah total penyaluran tanggung jawab Sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN-BUMN. Nantinya, CSR BUMN fokus pada tiga sektor yiatu pendidikan, lingkungan hidup dan UMKM.

Baca Juga: Bicara Kemungkinan Kena Reshuffle, Erick Thohir: Siap Diangkat, Siap Dicopot

Ketua Pelaksana KPCPEN menginginkan, CSR BUMN bisa beri kontribusi besar ke perekonomian.

"CSR juga harus efisien, harus menjadi gelombang besar, bukan percikan-percikan kecil," ucap dia.

Erick menambahkan, CSR-CSR BUMN bisa memajukan pendidikan di Indonesia, sehingga generasi muda bisa lebih melek digital, dan bisa menjalankan proses digitalisasi.

"Kita harus pastikan generasi muda kita barus kapabel, siap akan perubahan ini, Dan tentu, umkm yang merupakan tulang punggung daripada ekonomi," imbuh Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Ingin BUMN Gandeng Perusahaan Rintisan Lokal Agar Nasionalis

Komentar