alexametrics

Kemana Arah Deklarasi Pendukung Erick Thohir?

Siswanto | Ummi Hadyah Saleh
Kemana Arah Deklarasi Pendukung Erick Thohir?
Erick Thohir. (Suara.com/Ummi Saleh)

Dia mengklaim deklarasi tadi merupakan inisiasi bersama, "tanpa paksaan, tanpa ada kepentingan apapun."

Suara.com - Kemana arah deklarasi pendukung Erick Thohir yang diselenggarakan di Jakarta, hari ini?

Mereka menyatakan deklarasi pendukung menteri BUMN yang menamakan diri Relawan Kerja Erick Thohir Merdeka tidak bermuatan politis menuju pemilu presiden 2024.

"Kami tidak berbicara soal capres-cawapres," kata Ketua Raket Merdeka DKI Jakarta Riko Wesli di Jakarta. 

"Tapi kami berfokus pada kinerja Pak Erick di pemerintahan, concern kami adalah di pemerintahan." 

Baca Juga: Deklarasikan Erick Thohir, Relawan akan Sosialisasikan Hasil Kerjanya

Kepada jurnalis, Riko menegaskan tidak pernah ada pembicaraan menyangkut Erick Thohir akan didukung menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

"Kami belum bicara ke arah sana, kami hanya berbicara sampai kepada dukungan kepada Erick Thohir di dalam pemerintahan saat ini. Kami tidak mau mendahului ke arah sana," katanya.

Dia mengklaim deklarasi tadi merupakan inisiasi bersama, "tanpa paksaan, tanpa ada kepentingan apapun, tapi murni berikan dukungan kepada Pak Erick. Kami fokus bekerja (beri dukungan), bukan untuk urusan lain." 

Apakah Erick Thohir sudah mengetahui deklarasi? Riko mengatakan sampai sekarang belum ada komunikasi dengan Erick Thohir soal itu.

"Kami dari teman-teman menyatakan sikap spontanitas untuk mendukung (Erick Thohir).  Kami mendeklarasikan ini sebagai bentuk pernyataan sikap secara kelompok, tanpa ada paksaan, saling berkenalan,  bertemu," kata Riko.

Baca Juga: Erick Thohir Keluarkan Aturan Minta BUMN Gratiskan Fasiltas Umum yang Disediakan

Erick Thohir salah seorang tokoh di kabinet pemerintahan Joko Widodo - Maruf Amin yang sering masuk survei elektabilitas calon presiden dan wakil presiden tahun 2024.

Komentar