alexametrics

5 Ide Bisnis Tanpa Modal yang Bisa Dilakukan dari Rumah

M Nurhadi
5 Ide Bisnis Tanpa Modal yang Bisa Dilakukan dari Rumah
Ilustrasi usaha rumahan (pexels.com/Amina Filkins)

Untuk memulai bisnis modal kecildari rumah,kamu cukup memanfaatkan teknologi, media social, dan jaringan internetuntuk pemasaran dan memperluas jangkauan pasar.

Suara.com - Mencari ide bisnis tanpa modal tidaklah sulit. Ada banyak ide bisnis yang cukup dilakukan dari rumah tanpa perlu mengeluarkan modal besar, namun mampu memberikan keuntungan bagi siapa saja yang ingin menjalankannya.

Di era teknologi seperti sekarang ini, peluang bisnis yang menjanjikan begitu banyak, asal kamu mempunyai kemauan. Untuk memulai bisnis modal kecil dari rumah, kamu cukup memanfaatkan teknologi, media sosial, dan jaringan internet untuk pemasaran dan memperluas jangkauan pasar. 

Bagi kamu yang sedang kebingungan mencari ide bisnis tanpa mengeluarkan modal besar berikut ini adalah beberapa ide bisnis modal kecil yang bisa kamu pilih seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Penerjemah

Baca Juga: Nyebrang Ngawur dan Bikin Celaka Pengendara Lain, Sikap Bocah Ini Bikin Warganet Geram

Jika kamu memiliki kemampuan berbahasa asing, kamu dapat memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang menguntungkan dengan membuka jasa penerjemah. Ide bisnis ini tidak banyak memerlukan modal, kamu hanya membutuhkan laptop, hp, dan jaringan internet untuk menjalankan bisnis ini.

2. Agen Perjalanan Wisata

Ide bisnis dengan modal kecil berikutnya adalah menjadi agen perjalanan wisata. Ide bisnis mampu membawa keuntungan besar meski modalnya kecil. Cara kerja bisnis seperti ini juga cenderung mudah, kamu cukup berperan sebagai perantara untuk menawarkan berbagai bisnis paket wisata orang lain.

3. Dropshipper

Dropshipper merupakan salah satu ide bisnis modal kecil yang bisa kamu pilih. Cara kerja dropshipper juga terbilang mudah, kamu cukup menjadi penjual sekaligus pembeli. Jadi, kamu membeli produk dari supplier sesuai dengan pesanan konsumen.

Baca Juga: Viral Detik-detik Pohon Kepuh Tumbang di Bali Saat Warga Sedang Megambel

4. Jasa Pembuatan Website

Komentar