alexametrics

Optimalkan Layanan, Asabri Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile

Iwan Supriyatna
Optimalkan Layanan, Asabri Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile
ASABRI Mobile.

PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android.

Suara.com - PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile membawa banyak perubahan penting dari mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.

Peluncuran ASABRI Mobile versi terbaru ini memiliki fitur yang lebih lengkap dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan layanan Peserta ASABRI. Fitur baru tersebut diantaranya adalah registrasi aplikasi yang lebih mudah, antrian online, formulir klaim layanan dan SPTB online.

Registrasi Lebih Mudah

Dengan diluncurkannya pembaharuan aplikasi ini peserta secara mandiri dapat melakukan registrasi aplikasi dengan mudah. Peserta hanya menginput NRP dan KTA setelah itu akan ada verifikasi yang masuk ke no HP yang dipergunakan saat ini untuk pengiriman kode OTP nya, dan ASABRI Mobile siap untuk digunakan.

Baca Juga: Ternyata Mudah! Begini Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

Antrian Online

Hadirnya fitur antrian online memudahkan peserta dalam pengajuan klaim ke kantor cabang ASABRI, dengan melakukan pendaftaran pada aplikasi kemudian peserta akan diberi notifikasi kedatangannya.

Formulir Pengajuan Layanan

Peserta ASABRI sekarang dapat mengunduh formulir pengajuan layanan yang untuk pengajuan klaim. Tersedia juga formulir PUM KPR bagi peserta aktif dan SPT Pajak bagi peserta pensiun.

SPTB Online

Baca Juga: Pakai Aplikasi Cek Bansos, Begini Cara Mudah Menggunakan Fitur Usul Sanggah

Fitur Surat Pernyataan Tanda Bukti Diri (SPTB) Online memudahkan peserta pensiun melakukan pelaporan SPTB setiap tahun tanpa harus datang ke Kantor ASABRI maupun mitra bayar. Fitur ini akan digunakan pada Tahun 2022 sesuai dengan periode pelaporan.

Komentar