alexametrics

Savannah Corp Targetkan Cetak Satu Juta Tenaga Kerja di Bidang Perhotelan

Iwan Supriyatna
Savannah Corp Targetkan Cetak Satu Juta Tenaga Kerja di Bidang Perhotelan
Ilustrasi Hotel (gettyimages)

Savannah Corp mulai menuai hasil dari sulitnya masa pandemi.

Suara.com - Geliat ekonomi diberbagai sektor usaha seperti perdagangan, ritel, dan jasa kembali bergairah. Savannah Corp mulai menuai hasil dari sulitnya masa pandemi.

Pandemi Covid -19 yang berlangsung selama dua tahun membuat ekonomi di berbagai negara terpuruk.

Hal ini berdampak pada pemutusan hubungan kerja secara besar-besaran di segala bidang usaha, tak terkecuali dibidang jasa. Imbas ditutupnya tempat-tempat wisata memaksa dunia perhotelan merumahkan para karyawan hingga gulung tikar.

Hal ini yang mendorong Ninna Oriana Wanita kelahiran 26 November 1983 ini prihatin dan memberanikan diri membuka berbagai bidang usaha untuk membangkitkan berbagai sektor ekonomi terutama dibidang jasa justru di tengah masa sulitnya pandemi.

Baca Juga: 7 Hotel Murah di Denpasar, Ada yang Rp 100 Ribuan per Malam

Berdiri pada 16 Oktober 2020, Savannah Corp berawal dari sebuah agency penyaluran tenaga kerja ke luar negri, kemudian mulai berkembang dibidang Akademi Perhotelan, Travel Agency, Ekspor Impor, dan Market Ritel yakni Savannah Mart yang menjual berbagai makanan Asia di luar negri.

Tidak mudah membangun bisnis di masa pandemi saat itu, Ninna meyakini bisnis yang baru dibangunnya perlahan akan mulai berjalan dengan baik. Salah satu lini usaha Savannah Corp yang berpusat di Bali ini mampu mencetak ratusan tenaga kerja melalui Savannah Akademi.

"Salah satu yang paling diminati saat ini dari para pencari kerja adalah dengan mengikuti program akademi perhotelan Savannah. Saat ekonomi perlahan pulih, banyak perhotelan baik dalam maupun luar negri membutuhkan tenaga kerja kembali," ujar Ninna Oriana, Founder sekaligus Direktur Savannah Corp.

Program diploma satu Savannah yang menawarkan pendidikan dibidang perhotelan ini membentuk skill dibidang housekeeping dan F&B. Biaya yang ditawarkan terbilang cukup murah hanya dengan Rp 6 juta, siswa mendapatkan pelatihan sekaligus langsung disalurkan dari user di luar negri kepada calon pengguna.

Savannah Agency menjamin para siswa lulusan untuk bisa kerja di dalam atau luar negri melalui berbagai hotel rekanan seperti JW Marriott, Swiss Bell Hotel, Hotel Continental International, Four Season, dan lainnya.

Baca Juga: Kecanduan Judi Online dan Game Scatter, Pria di Sumut Curi Emas

"Program akademi sangat diminati saat ini, karena sulitnya mencari pekerjaan, maka melatih skill dibidang khusus dengan proses yang cepat dan tepat membantu mereka segera mendapatkan pekerjaan," ungkapnya.

Komentar