alexametrics

3 Hobi yang Bisa Jadi Ide Bisnis Saat Pandemi, Bisa Untung Sambil Hepi

M Nurhadi
3 Hobi yang Bisa Jadi Ide Bisnis Saat Pandemi, Bisa Untung Sambil Hepi
Ilustrasi tanaman hias (Pexels.com)

Tiga bisnis yang laris saat pandemi berikut bisa menjadi inspirasimu ketika ingin membangun bisnis sendiri.

Suara.com - Di saat ekonomi terpuruk akibat pandemi Covid-19, berbagai ranah bisnis justru tumbuh dan menemukan peluang baru. Bisnis-bisnis ini menjadi inovasi baru setelah sebelumnya tak dilirik.

Tiga bisnis yang laris saat pandemi berikut bisa menjadi inspirasimu ketika ingin membangun bisnis sendiri. Berikut bisnis yang laris saat pandemi seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Tanaman Hias

Pandemi Covid-19 membuat beragam aktivitas harus dilakukan dari rumah. Untuk mengusir rasa jenuh, banyak orang menggeluti hobi baru yakni menanam tanaman hias.

Baca Juga: Sebanyak 7000 TKI akan Pulang Lewat Batam, Pemko Kewalahan Siapkan Karantina

Sejumlah laporan menunjukkan bisnis tanaman hias menjadi salah satu bisnis yang paling laris saat pandemi. Beberapa jenis tanaman hias bahkan menjadi tren seperti adenium, aglonema, dan anthurium.

Rata-rata selama masa pandemi penjualan tanaman hias bisa meraup keuntungan hingga Rp2 juta rupiah per minggu. Cara pemasarannya pun tak begitu sulit. Segmentasi pembeli bisa didapatkan di forum-forum komunitas tanaman hias.

2. Menjual Masker

Masker kini menjadi barang wajib selama masa pandemi Covid-19. Peluang bisnis pun terbuka lebar tak hanya untuk skala pabrik namun juga industri kecil rumahan. Kreativitas juga diperlukan mengingat kini ada beragam motif masker. Beberapa pedagang bahkan memanfaatkan kain perca yang disulap menjadi masker estetik.

Motif-motif lainnya adalah batik, bunga, hewan, atau tokoh kartun kesayangan khusus untuk masker anak. Penjualan dalam partai besar bisa dilakukan ketika masker dipilih menjadi suvenir pernikahan. Namun, jika dijual satuan di harga Rp8.000 pedagang sudah mendapatkan keuntungan lumayan.

Baca Juga: Ilmuwan Ungkap Kelompok Usia Paling Banyak Terkena Varian Omicron

3. Frozen Food Sehat

Komentar