facebook

Ditanya Deddy Corbuzier Soal Korupsi Bansos, Sri Mulyani: Sangat Sakit Hati

Chandra Iswinarno | Mohammad Fadil Djailani
Ditanya Deddy Corbuzier Soal Korupsi Bansos, Sri Mulyani: Sangat Sakit Hati
Menkeu Sri Mulyani saat diwawancara dalam Podcast Deddy Corbuzier. [Tangkapan layar]

Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengakui, tindakan korupsi bansos yang dilakukan oleh pejabat negara sangat membuat dirinya sakit hati dan kecewa berat.

Suara.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengakui bahwa tindakan korupsi bansos yang dilakukan oleh pejabat negara sangat membuat dirinya sakit hati dan kecewa berat.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani saat menjadi narasumber dalam acara Podcast Youtube Deddy Corbuzier pada Kamis (6/1/2022).

Awalnya, Deddy Corbuzier menanyakan soal anggaran bansos Covid-19 yang dikorupsi salah satu pejabat negara.

"Anggaran bansos kan dari ibu yah, yang keluarkan ibu. Jadi kalau kemarin ada bansos rakyat cuma dapat sarden doang yang airnya sama ikan dikit, sakit hati?" tanya Deddy dalam podcast tersebut.

Baca Juga: Pendapatan Deddy Corbuzier Capai Rp 5 Miliar? Sri Mulyani: Super Kaya

"Sangat, sangat banget dong Ded, iya dong. Basicly kan kalau APBN kan adalah uang negara, kita selalu pakai #UangKita," Jawab Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, uang APBN adalah uang yang harus kembali lagi keperluan untuk kepentingan rakyat, karena diambil dari pungutan pajak masyarakat baik orang pribadi maupun pajak perusahaan, karena hal ini penting untuk menjalankan roda perekonomian dan membantu masyarakat.

Mendengar pernyataan tersebut, Deddy pun lantas menanyakan apakah dirinya bisa marah ketika ada pejabat negara yang melakukan tindakan korupsi.

"Makanya ketika itu penting (bayar pajak) dan ada orang-orang yang korupsi, boleh juga saya marah?" tanya Deddy.

"Sangat boleh, sangat boleh sekali, harus marah. Karena tadi uang negara harus dikelola dan dijaga secara transparan," Jawab Sri Mulyani.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Singgung Kasus Open BO, Menkeu Sri Mulyani: Dia Bayar Pajak Gak ya?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar