facebook

Cara Beli Tanah Virtual di Decentraland atau Dunia Digital, Pastikan Miliki Akun Wallet

M Nurhadi
Cara Beli Tanah Virtual di Decentraland atau Dunia Digital, Pastikan Miliki Akun Wallet
Toko Samsung di Decentraland (Decentraland via Twitter)

Sebidang tanah virtual di Decentraland, paling murah terpantau dihargai 4.288 MANA. Saat itu, harga satu MANA setara dengan Rp41.000, sehingga 4.288 MANA setara Rp175 juta.

Suara.com - Decentraland diprediksi jadi salah satu yang paling terdampak seiring perkembangan metaverse atau dunia digital yang semakin pesat.  Decentraland adalah sebuah dunia dan komunitas virtual yang berdiri di atas teknologi Blockchain Ethereum.

Di dalamnya, pemain tidak hanya bisa bermain game dan berinteraksi tapi juga jual beli NFT hingga beli tanah. Bagaimana cara beli tanah digital? Nanti akan dibahas di artikel ini.

Decentraland juga menawarkan Decentralized Autonomour Organization (DAO) yang membuat para pengguna bisa berkontribusi membangun tata kelola proyek decentraland.

Terdapat dua jenis token yang bisa ditemukan di Decentraland, yakni LAND dan MANA. LAND adalah non-fungible token (NFT) berupa kepemilikan tanah. Sementara itu, MANA merupakan mata uang kripto yang digunakan untuk pembayaran berbagai barang virtual, layanan, dan LAND.

Baca Juga: Tertarik Berkarya dengan NFT? Perhatikan Dulu Langkah Ini

Cara kerja Decentraland pada dasarrnya menyatukan dunia virtual dengan teknologi Blockchain. Berbeda dari permainan Metaverse lainnya, Decentraland memungkinkan pemainnya untuk mengontrol langsung aturan dalam dunia online tersebut karena Decentraland berbasis DAO.

Karakter Decentraland (Decentraland via Twitter)
Karakter Decentraland (Decentraland via Twitter)

Sehinggam para pemain memiliki hak untuk melakukan voting terkait dengan kebijakan permainan. Misalnya, pengaturan jenis barang yang diizinkan di dalam Decentraland atau investasi untuk perbendaharaan.

Setiap barang yang ada pada Decentraland, seperti pakaian, tas, masker, hingga tanah virtual, dijual dalam bentuk NFT yang bernama LAND.

Pemain menyimpan token tersebut di dompet kriptonya dan bisa menjualnya ke pengguna lain lewat Decentraland Marketplace.

Cara Membeli Tanah Virtual di Decentraland

Baca Juga: 10 NFT Termahal di Dunia, Harganya Bukan Kaleng-kaleng Ada yang Sampai Rp 1 Triliun!

Salah satu hal yang membuat Decentraland begitu diminati adalah kemampuannya untuk melakukan jual-beli tanah virtual.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar