facebook

Menaker: Kemnaker Corpu akan Wujudkan SDM Aparatur Ketenagakerjaan yang Cerdas

Fabiola Febrinastri
Menaker: Kemnaker Corpu akan Wujudkan SDM Aparatur Ketenagakerjaan yang Cerdas
Menaker, Ida Fauziyah. (Dok: Kemnaker)

Kemnaker Corpu telah mewujudkan reformasi birokrasi bidang manajemen SDM.

Suara.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Corporate University (Corpu) akan berkontribusi dalam mewujudkan SDM aparatur ketenagakerjaan yang lebih cerdas, lebih unggul, dan berdaya saing tinggi dalam rangka memberikan pelayanan yang bermutu. Hal ini dikatakan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, saat Kick Off Kemnaker Corpu, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

"Kemnaker Corpu akan berkontribusi dalam mewujudkan SDM ketenagakerjaan yang lebih cerdas, lebih unggul, dan berdaya saing tinggi dalam rangka memberikan pelayanan yang bermutu," ujarnya.

Kemnaker Corpu merupakan wadah untuk mengembangkan kompetensi SDM ASN Kemnaker. Dalam sambutannya, Ida mengatakan, Kemnaker Corpu dibentuk dengan berlandaskan visi presiden dan Sembilan Lompatan Besar Kementerian Ketenagakerjaan, diantaranya sebagai wujud implementasi visi “Pembangunan Nasional dan SDM Unggul Indonesia Maju”.

Menurut Menaker, sebagai implementasi Sembilan Lompatan Besar Kementerian Ketenagakerjaan, Kemnaker Corpu telah mewujudkan reformasi birokrasi bidang manajemen SDM, khususnya dalam hal pengembangan kompetensi melalui sebuah sistem pembelajaran terintegrasi yang melibatkan setiap unsur dalam unit kerja sebagai organisasi pembelajar.

Baca Juga: Turun dari Lantai 2 saat Gempa di Banten, Ida Fauziyah Tenangkan Para Pegawai

"Maka pesan saya, ketika kita sudah memiliki orporate university di kementerian kita, setiap pejabat pimpinan tinggi harus bertanggung jawab terhadap proses pembelajaran sebagai bagian pengembangan kompetensi SDM di unit kerjanya," ucapnya.

Ia juga meminta pejabat pimpinan tinggi madya untuk bersinergi dan berkolaborasi secara aktif, agar pentingnya pengembangan kompetensi SDM semakin dapat dirasakan oleh seluruh pegawai Kemnaker dan masyarakat sebagai pengguna layanan.

Pada kesempatan tersebut, ia memberikan apresiasi kepada Sekretaris Jenderal Kemnaker dan tim, yang telah berupaya melakukan transformasi dengan berinovasi dalam pengembangan kompetensi SDM bidang ketenagakerjaan melalui pembentukan Kemnaker Corpu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar