facebook

Tekan Angka Pengangguran Indonesia, Ralali Agent Siapkan Tenaga Kerja Andal dan Berkualitas

Iwan Supriyatna
Tekan Angka Pengangguran Indonesia, Ralali Agent Siapkan Tenaga Kerja Andal dan Berkualitas
Ralali Agent.

Ralali Agent merupakan sebuah platform yang mengkolaborasikan teknologi digital dan tenaga kerja.

Suara.com - Menghadapi era pandemi Covid-19 berdampak pada penurunan omset yang signifikan bagi beberapa sektor perekonomian Indonesia. Dengan berkurangnya pendapatan berbagai lini bisnis, maka membuat beberapa perusahaan terpaksa menutup usahanya, sehingga banyak terjadi PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja.

Berdasarkan data World Employment and Social Outlook (WESO) 2022 menunjukkan bahwa jumlah pengangguran di Indonesia tahun ini diperkirakan mencapai 6,1 juta orang, tidak ada perubahan dari tahun lalu.

Melihat hal tersebut, Ralali terus kembangkan ekosistem grupnya dengan melakukan inovasi dan beradaptasi melalui cara baru berbisnis yang lebih efektif. Memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada, Ralali Agent yang awalnya dikenal dengan nama Big Agent kembali hadir dengan beragam fitur unggulannya.

Didirikan sejak Oktober 2018, saat ini Ralali Agent telah memiliki lebih dari 300.000 agent yang tersebar di Indonesia. Melihat antusiasme yang sangat tinggi, Ralali Agent lakukan ekspansi hingga 25 kota besar di Indonesia pada 2020 lalu.

Baca Juga: UMKM Kini Bisa Membuat Website Sendiri, Biayanya Mulai dari Rp 5.000

Mengawali tahun 2022 ini, Ralali Agent bertekad untuk memperluas jaringannya hingga mencapai 1,5 juta agent yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berhasil menyelesaikan 45 juta jenis pekerjaan.

“Ralali.com perkenalkan Ralali Agent sebagai on-demand business platform yang berperan dalam pemberdayaan SDM unggul berkualitas dengan membantu pelaku UMKM penuhi kebutuhan bisnisnya. Dengan adanya Ralali Agent, diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap penurunan angka pengangguran Indonesia sekaligus melahirkan agent terbaik untuk mewujudkan kemudahan usaha bagi para pelaku UMKM Indonesia,” tegas Joseph Aditya, selaku CEO & Founder dari Ralali.com dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022).

Ralali Agent merupakan sebuah platform yang mengkolaborasikan teknologi digital dan tenaga kerja dengan melakukan proses O2O (offline-to-online) yang dapat membuat banyak orang saling terhubung dan bekerja bersama dengan mudah.

Ralali Agent memiliki layanan unggulan, seperti akuisisi mitra bisnis, market survey, marketing, dan tenaga penjualan. Pelaku usaha dapat mendiskusikan terlebih dahulu mulai dari kebutuhan bisnis hingga target dan perkiraan budget yang dimiliki. Ralali Agent akan membantu membuatkan halaman untuk project bisnis berisi informasi seperti cara kerja, hingga komisi yang akan didapatkan.

Ralali Agent membuka akses ke ribuan orang yang siap membantu Anda untuk berkembang lebih cepat. Dengan begitu, Anda dapat mempersingkat waktu dalam penjualan produk serta peningkatan awareness bisnis.

Baca Juga: 53 Persen UMKM Cari Modal Lewat Pinjol, Tak Peduli Legal atau Ilegal

Ralali Agent juga tawarkan kemudahan pembayaran dengan melakukan proses pembayaran jasa di akhir atau ketika pekerjaan selesai dilakukan. Bagi pelaku bisnis yang telah memiliki cabang di berbagai kota tidak perlu khawatir, karena Ralali Agent tersebar di seluruh kota besar Indonesia yang dapat membantu dimanapun dibutuhkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar