facebook

Relawan Samudra Etho Dukung Erick Thohir Jadi Presiden RI

Iwan Supriyatna
Relawan Samudra Etho Dukung Erick Thohir Jadi Presiden RI
Relawan Samudra Etho (Santri Muda Nusantara untuk Erick Thohir).

Ratusan santri dari berbagai daerah Jawa Timur (Jatim) berkumpul menyatukan sebuah visi bersama untuk mendukung Menteri BUMN Erick Thohir jadi presiden.

Suara.com - Ratusan santri dari berbagai daerah Jawa Timur (Jatim) berkumpul menyatukan sebuah visi bersama untuk mendukung Menteri BUMN Erick Thohir jadi presiden di 2024 meneruskan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

Mereka menyatukan suara sebagai Relawan Samudra Etho (Santri Muda Nusantara untuk Erick Thohir).

“Kami Relawan Samudra Etho, siap memperjuangkan dan memenangkan Pak Erick Thohir untuk menjadi Presiden periode 2024-2029, meneruskan kepemimpinan Pak Presiden Jokowi,” kata Koordinator Relawan Samudra Etho Jatim, Abul Ala Almaududi di Jember, Jumat (28/1/2022).

Tak hanya menyatakan sikap dan dukungan, Samudra Etho juga mengajak seluruh santri Jawa Timur untuk bisa bergabung dan berjuang bersama untuk mendorong Erick Thohir menjadi Capres pada pesta rakyat mendatang. Di mana Abul menilai, santri dan pesantren akan menjadi lebih berdaulat jika Erick Thohir menjadi orang nomor satu di Indonesia. 

Baca Juga: Wow! PLN Punya Utang Rp 430 Triliun

“Kami mengajak kepada seluruh anak-anak muda, santri Jawa Timur dan seluruh Indonesia. Untuk bersama-sama bergabung bersama Relawan Samudera Etho. Ini adalah panggilan sejarah bagi kita, santri-santri muda Jawa Timur, untuk turun tangan, terlibat secara aktif, mengawal perubahan besar Indonesia,” pungkas Abul.

Mengingat Erick Thohir yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) terus melahirkan beragam program dan kebijakan yang berorientasi pada peningkatan kualitas santri dan perkembangan pesantren di Indonesia.

Program tersebut di antaranya adalah Santri Magang di BUMN untuk memberikan pengalaman ekonomi dan Program 2000 Pertashop sebagai wujud komitmen membangun ekonomi umat berbasis pesantren.

"Pak Erick Thohir memiliki rekam jejak yang jelas, pengalaman, kompetensi dan kapabilitas untuk memimpin Indonesia menjadi lebih baik, khususnya untuk para santri," tuturnya.

Gerakan santri ini merupakan gerakan murni dari akar rumput, tidak ada dorongan dari pihak tertentu. Abul menegaskan santri tergerak karena kepedulian Erick Thohir yang punya banyak program inovatif yang memberdayakan pesantren dan umat.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Copot Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia

"Kami tidak ada dorongan dari pihak manapun, gerakan ini pure dari bawah karena santri sangat mengetahui Pak Erick Thohir memiliki kepedulian yang tinggi kepada pondok pesantren, santri dan umat islam," jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar