facebook

Driver Gojek Bakal Terima Saham GoTo Secara Gratis, Nilainya Fantastis!

M Nurhadi
Driver Gojek Bakal Terima Saham GoTo Secara Gratis, Nilainya Fantastis!
Electrum dan Gogoro meneken MoU pada Jumat (21/1/2022) untuk bekerja sama dalam pengembangan teknologi swap baterai motor listrik. [Dok Electrum]

CEO GoTo Andre Soelistyo mengungkapkan, jatah saham ini akan diberikan kepada driver yang terdaftar sejak tahun 2010 hingga 2016.

Suara.com - Driver Gojek dikabarkan akan mendapatkan 4.000 lembar saham GoTo dengan perhitungan harga IPO Rp338 per lembar.

CEO GoTo Andre Soelistyo mengungkapkan, jatah saham ini akan diberikan kepada driver yang terdaftar sejak tahun 2010 hingga 2016.

Sementara, bagi driver yang mendaftar dari 2017 hingga Februari 2022 akan mendapatkan 1.000 lembar saham yang merupakan bagian dari total kumpulan lebih dari USD20 juta (Rp287 miliar) yang dialokasikan untuk driver.

“Ini adalah pengakuan bahwa mitra pengemudi kami adalah bagian dari kesuksesan kami,” ujar CEO Andre Soelistyo dalam sebuah wawancara.

Baca Juga: Benarkah Merger Gojek Tokopedia Langgar Aturan Persaingan Usaha? Begini Kata KPPU

“Ini adalah sesuatu yang ingin kami lakukan sejak awal,” ujarnya lagi.

Perusahaan hasil merger Gojek dan Tokopedia ini berharap dapat mengumpulkan USD1,1 miliar (Rp15,7 triliun) dari IPO. Nilai itu jadi yang terbesar di Asia Tenggara dan Kelima di dunia.

Driver GoTo sendiri diartikan bukan sebagai karyawan melaikan mitra yang dikontrak secara independen. Para driver bisa memilih untuk menyimpan saham tersebut atau menguangkannya.

Hibah saham yang dijuluki “Gotong Royong” kepada pengemudi ini merupakan bagian dari program yang lebih luas yang mencakup pedagang, konsumen, dan karyawan.

Merchant dan konsumen setia Gojek dan Tokopedia mendapatkan akses prioritas saat memesan saham GoTo selama periode book-building.

Baca Juga: KPPU: Merger Gojek dan Tokopedia Tak Langgar Aturan Persaingan Usaha

Semua karyawan tetap telah menerima ekuitas di bawah program ini, menurut Andre. Perusahaan memiliki total 8.540 staf pada akhir Juli.

Komentar